Komisi X DPR Kirim Pesan ke Jokowi dan Kemenkes: Tolong Perjuangkan Vaksin Booster untuk Guru

Komisi X DPR Kirim Pesan ke Jokowi dan Kemenkes: Tolong Perjuangkan Vaksin Booster untuk Guru Kredit Foto: ABM Group

Anggota Komisi X DPR RI Putra Nababan mengungkapkan harapannya agar pemerintah dapat memperjuangkan pemberian vaksin dosis ketiga atau vaksin booster untuk para guru.

"Syukur-syukur Kemenkes (Kementerian Kesehatan) dan Jokowi bisa memperjuangkan booster untuk guru sehingga guru betul-betul di-protect agar belajar mengajar berjalan baik," kata Nababan dalam dialog virtual KPCPEN, Kamis (25/11/2021).

Baca Juga: Kolaborasi Antis dan Kemenparekraf Gerak Bersama Luncurkan Mobil Vaksin Keliling

Terlebih, banyak guru yang usianya terbilang tak lagi muda sehingga memiliki risiko yang lebih tinggi terpapar Covid-19. Selain itu juga, penyakitnya berpotensi dapat lebih parah.

Dalam kesempatan tersebut Nababan juga mengungkit kasus jatah vaksinasi Covid-19 tidak diprioritaskan untuk guru dan malah diberikan kepada ASN lain oleh pemerintah daerah setempat.

"Sempat ada masalah beberapa pemerintah daerah tidak memprioritaskan guru. Ketika dapat jatah, dipakai untuk ASN lain. Cerita lima bulan lalu ini di-review," jelasnya.

Ia menyampaikan hal ini dalam rangka perkembangan pembelajaran tatap muka (PTM) yang sudah mulai berjalan beberapa bulan belakangan. Nababan mendorong agar jadwal pelaksanaan PTM dapat lebih ditingkatkan.

"Begitu kita sukses [PTM] di Januari [2022], saya rasa [PTM] tiga kali seminggu bisa," tandasnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini