Kisah Orang Terkaya: Laurent Dassault, Konglomerat Prancis, Sang Kolektor Seni

Kisah Orang Terkaya: Laurent Dassault, Konglomerat Prancis, Sang Kolektor Seni Kredit Foto: Twitter/Forbes

Pengusaha miliarder Prancis, Laurent Dassault adalah salah satu orang terkaya dunia. Ia adalah direktur pelaksana Dassault Group, yang didirikan oleh kakeknya, Marcel Dassault. Pada November 2021, perkiraan kekayaan bersihnya adalah USD9,8 miliar (Rp140 triliun), menurut Forbes.

Laurent Dassault lulus dari cole Supérieure Libre des Sciences Commerciales Appliquées (ESLSCA) de Paris dan juga memegang gelar hukum bisnis dari Paris II-Assas University. Setelah pendidikan perguruan tinggi, ia berlatih dengan Angkatan Udara Prancis. Pada tahun 1978, ia menjabat sebagai perwira intelijen dengan skuadron Jaguar 3/3 Ardennes di pangkalan udara Nancy-Ochey. Dia menjadi kapten di cadangan pada tahun 1986.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Zhang Jindong, Pendiri Raksasa E-commerce China, Pemegang Saham Inter Milan

Setelah itu ia berkarir selama 13 tahun di perbankan. Hingga pada tahun 1991, Laurent Dassault bergabung dengan Dassault Investissements yang bertanggung jawab atas kompensasi tidak langsung terkait dengan kontrak penerbangan militer.

Laurent Dassault ditugaskan untuk mendiversifikasi investasi grup, ia menaruh minat khusus dalam memperluas kepemilikannya di bidang seni dan kebun anggur hingga berhasil meningkatkan nilai grup.

Dassault sangat berwawasan ke depan dan berorientasi bisnis, ia senang berkreasi, berinovasi, dan membangun. Dia juga sangat terlibat dalam banyak organisasi amal dan kemanusiaan.

Laurent Dassault saat ini duduk di dewan direksi banyak perusahaan, terutama di sektor industri, keuangan, seni, dan filantropi. Dia juga co-manager dari Artcurial Développement.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini