Benarkan Investasi di SUN Energy, Perusahaan Milik Luhut Pandjaitan: Salah Satu Rencana....

Benarkan Investasi di SUN Energy, Perusahaan Milik Luhut Pandjaitan: Salah Satu Rencana.... Kredit Foto: SUN Energy

PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA) membenarkan bahwa investasi di SUN Energy merupakan salah satu rencana bisnis perusahaan. Hal itu sejalan dengan pelaksanaan pengembangan usaha perusahaan milik Luhut Pandjaitan ini. 

Dalam keterangan tertulis yang ditandatangani oleh Direktur Utama TOBA, Dicky Yordan, disebutkan bahwa pelaksanaan investasi yang dimaksud tersebut masih dalam proses dan belum efektif. Pihak manajemen pun menyebut TOBA memiliki rencana kegiatan bisnis yang saat ini belum dapat diinformasikan kepada publik. Baca Juga: Indosat Tebar Dividen Rp4,9 Triliun! Buruan Cek Sekarang!

"TOBA akan memperhatikan ketentuan dan peraturan yang berlaku terkait keterbukaan informasi dalam kaitannya dengan pelaksanaan rencana pengembangan usaha TOBA," ungkapnya pada Jumat, 26 November 2021.

Diketahui sebelumnya, SUN Energy meraih pendanaan seri A sebesar US$25 juta atau setara dengan Rp360 miliar. Putaran pendanaan ini dipimpin oleh TBS Energi Utama melalui anak perusahaannya PT Toba Bara Energi (TBAE). Selain itu, ada pula PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID) yang merupakan induk perusahaan PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA).

"Melihat potensi energi surya di Indonesia yang besar, kami bangga dapat bermitra dengan beberapa perusahaan konglomerasi di Indonesia yang terlibat sebagai investor pada pendanaan Seri A ini," ungkap Chief Executive Officer SUN Energy, Philip Lee.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini