Membaiknya perekonomian tanah air, juga memberi dampak positif pada bisnis skin care dan perawatan tubuh yang terus bersinar. Hal ini ditandai dengan meningkatnya inovasi sekaligus penjualan pada produk kecantikan.
PT Kosmetika Global Indonesia (Kosme) sebagai salah satu perusahaan jasa maklon kosmetik menghadirkan inovasi terbarunya di ajang tahunan Indobeauty ft K-Beauty Expo 2021 yang diadakan 24-26 November 2021 di JIEXPO, Jakarta.
Mengusung konsep DIY Beauty Serum, di ajang pameran kecantikan terbesar di tanah air tersebut, para pengunjung untuk membuat formula serum sendiri dengan formula yang telah disiapkan oleh tim dari Kosme.
“Melalui kesempatan ini kami ingin memberi kesempatan bahwa menjadi beautypreneur itu mudah salah satunya dengan membuat serum dengan formula khusus dari Kosme. Sehingga ke depan akan lahir pebisnis sukses bersama Kosme,” ungkap Titis Indah Wahyu, Direktur PT Kosme dalam siaran persnya kepada pihak media belum lama ini.
Baca Juga: Kosme Bakal Bawa Produk Skin Care MS Glow Go Internasional
Titis juga menyebut, bahwa tahun 2022 mendatang bisnis perawatan kulit akan semakin dinamis. Setiap perusahaan akan terus berinovasi dengan memadukan bahan berkhasiat terbaik, teknologi terbaru untuk melahirkan produk yang diterima konsumen.
“Kerja sama yang baik antara perusahaan dan pebisnis skin care tentu saja akan melahirkan beautypreneur yang sukses. Bila semua dipadukan dengan baik, tentu saja akan membawa multi effect membaiknya eknomi di sektor ini karena banyak pihak terlibat,”papar perempuan yang memiliki latar belakang apoteker tersebut.
Di ajang tersebut, Kosme menampilkan inovasi terbarunya berupa ekstrak bahan-bahan alami yang memiliki khasiat untuk berbagai masalah kulit seperti anti jerawat, whitening (pencerahan kulit), anti-aging (anti penuaan), moisturizing (melembabkan dan melembutkan), soothing (menenangkan kulit).
Kosme yang saat ini telah mengoperasikan 3 unit pabrik di Malang, Surabaya dan Cikarang optimis, dengan mengombinasikan bahan alam berkhasiat terbaik, tim RnD berpengalaman untuk berinovasi serta cara pengolahan produk yang baik sesuai CPKB adalah pilar utama pendukung kesuksesan industri kosmetik dan skincare pada 2022 mendatang.
“Kosme sebagai holding company tentu akan terus berinovasi melahirkan produk-produk terbaik untuk produk herbal maupun food supplement melalui unit usaha kami. Selain tetap fokus pada bisnis maklon kosmetik, kami memang terus berinovasi dengan produk yang dibutuhkan konsumen. Sehingga PT Kosme akan terus hadir melalui produk inovasi untuk kebutuhan kecantikan maupun food supplement sehari hari,” kata Titis.
Baca Juga: Ajak Komunitas Difabel Pamerkan Karya, Kosmemask Rilis Masker Merah Putih Meriahkan Sumpah Pemuda
Dia menyebut 2022 adalah tahun tantangan bagi kebangkitan ekonomi Indonesia, hal ini ditandai dengan membaiknya daya beli masyarakat pada kebutuhan perawatan tubuh maupun kesehatan. Pengalaman di dunia kecantikan dan perawatan kulit yang dipercaya oleh kalangan selebritis, influencer maupun pebisnis, PT Kosme menargetkan produk yang dirilis selalu diterima oleh konsumen tidak hanya di Indonesia namun di manca negara.
“Kami menargetkan 2022 untuk tidak hanya sukses di Indonesia, tapi di manca negara, dengan produk yang teruji klinis serta berkhasiat terbaik, dan PT Kosme terus berkontribusi pada negeri,” pungkas Titis.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri
Tag Terkait: