Ramai Formula E, Ehh Ternyata Bisa Bikin Anies Diusung Partai, Jalan Nyapres Bakal Mulus

Ramai Formula E, Ehh Ternyata Bisa Bikin Anies Diusung Partai, Jalan Nyapres Bakal Mulus Kredit Foto: Twitter/Anies Baswedan

Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando EMaS memberikan sejumlah analisis di balik ditunjuknya politisi NasDem Ahmad Sahroni menjadi ketua pelaksana balap mobil listrik internasional Formula E.

Fernando mengatakan, penunjukan Ahmad Sahroni oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini sangat politis.

Baca Juga: Ferdinand Hutahaean Tidak Bahagia Kritik Anies Baswedan, Kebodohannya Bekerja Tidak Berubah

"Ahmad Sahroni sepertinya sedang dipersiapkan oleh Partai Nasdem untuk mengikuti Pilkada di DKI pada 2024," kata Fernando kepada GenPI.co, Jumat (26/11).

Menurutnya, Anies sedang memberikan panggung kepada Sahroni untuk melakukan penjajakan dan persiapan menuju Pilkada 2024.

Pengamat ini menduga, Formula E membuat Anies menjadi makin mesra dengan NasDem.

"Selain itu, sepertinya sudah hampir dapat dipastikan bahwa Partai Nasdem akan mengusung Anies Baswedan pada Pilpres 2024," katanya.

Direktur Rumah Politik Indonesia ini menduga mungkin saja sudah ada komunikasi dan komitmen antara Surya Paloh dengan Anies Baswedan terkait dukungan tersebut.

Imbal baliknya, Anies mempersiapkan Sahroni untuk menjadi penggantinya sebagai gubernur DKI Jakarta.

Seperti diketahui, usai menjadi ketua pelaksana balap mobil listrik internasional Formula E, Ahmad Sahroni terus membangun citra positifnya.

Dia menjanjikan akan melibatkan KPK untuk melakukan pengawasan terhadap gelaran ini.

Hal itu dikatakannya untuk menjawab berbagai isu dugaan korupsi seputar perlombaan ini.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini