Sindir Ruhut Sebut Tiga Jenderal Siap Hadapi Habib Bahar, Refly: Maksudnya Apa? Logikanya Bukan Itu

Sindir Ruhut Sebut Tiga Jenderal Siap Hadapi Habib Bahar, Refly: Maksudnya Apa? Logikanya Bukan Itu Kredit Foto: Instagram/Refly Harun

Sebuah narasi diungkapkan Ruhut Sitompul jika sikap habib Bahar tidak perlu ditakuti. Hal ini karena Indonesia dianggap memiliki banyak jenderal berbintang yang siap menghadapi kelakuan buruk.

Salah satu kelakuan buruk yang dimaksud ialah kelakuan buruk Habib Bahar.

Baca Juga: Panglima TNI Andika Perkasa Harus Turun Tangan, Tolong Panggil Mas AHY

“Emang rakyat Indonesia tercinta takut, kami rakyat ada 3 jenderal bintang 4, Sigit, Dudung, Andika,” kata Ruhut dalam cuitan Twitter-nya.

Mengetahui narasi ini, Ahli Hukum Tata Negara, Refly Harun pun mengomentarinya.

Dia menyayangkan jika Ruhut Sitompul yang mengklaim soal tiga jenderal berbintang, tidak perlu diungkapkan. Pernyataan Ruhut yang seolah membentur-benturkan antara sipil dan militer.

“Maksudnya apa, kami punya jenderal,” kata Refly dikutip saluran Youtube-nya, Jumat 26 November 2021.

“Siapa kami itu yang didukung 3 jenderal, mudah-mudahan cara berpikir kita tak mengkotak-kotakan. Yakni sama-sama menciptakan negara adil dan makmur, bukan memecah belah masyarakat,” katanya.

Melansir hop.id-jaringan Suara.com, Refly juga menyayangkan reaksi Ruhut seolah menarasikan jika tiga jenderal berbintang empat diangkat guna memusuhi sebagian umat Islam.

“Logikanya tak begitu. Mereka harus paham bahwa para jenderal itu diangkat untuk menjalankan tugas pokok dan fungsi sesuai jabatan masing-masing,” katanya.

“Mudah-mudahan remnya tidak blong ya Habib Bahar. Jangan sampai ulama-ulama kemudian justru menghadapi hal-hal yang harusnya tak dihadapi.”

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini