Jubir Erick Thohir Skakmat Ahok: Komisaris Jangan Merasa Direktur, Harus Tahu Batasan

Jubir Erick Thohir Skakmat Ahok: Komisaris Jangan Merasa Direktur, Harus Tahu Batasan Kredit Foto: Instagram/Basuki Tjahaja Purnama

Juru Bicara Kementerian BUMN, Arya Sinulingga menanggapi komentar Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok soal banyaknya kontrak yang bermasalah yang justru merugikan BUMN, termasuk Pertamina.

Arya mengatakan, yang disampaikan oleh Ahok saat ini, telah lama dibahas oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Mulai dari proyek-proyek jadi bancakan korupsi, mesti win win solution hingga tidak boleh ada yang dirugikan

Baca Juga: Pentolan Gerindra Saja Tanya Formula E Manfaatnya Apa buat Rakyat, Eks Anak Buah Ahok Serang Anies

“Beliau sebagai Komut kan harus membicarakan itu juga di sesama komisaris di dewan komisaris. Jangan sampai Pak Ahok ini di Pertamina menjadi komisaris merasa direktur gitu. Komut merasa Direktur jangan, harus tahu batasan-batasannya,” kata Arya melalui keterangannya, dikutip Senin (29/11/2021).

Arya menegaskan bahwa BUMN memiliki 5 program transformasi BUMN yang seharusnya diketahui oleh seluruh petinggi BUMN, termasuk Ahok sebagai Komisaris Utama Pertamina. .

“Saya bingung juga kalau pak Ahok enggak paham 5 transformasi yang kita lakukan di BUMN. Sebagai Komut itu harusnya jadi acuannya pak Ahok, harusnya. Dan itu harusnya dia terapkan juga di Pertamina,” kata Arya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Fajar.co.id Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini