Kantongi Rp2 Miliar Per Menit, Jeff Bezos Dibully Gegara 'Hanya' Donasi Segini!

Kantongi Rp2 Miliar Per Menit, Jeff Bezos Dibully Gegara 'Hanya' Donasi Segini! Kredit Foto: Instagram/Jeff Bezos

Orang terkaya kedua dunia, Jeff Bezos baru saja menyumbangkan USD500.000 atau sekitar Rp7,1 miliar saat menghadiri acara amal Baby2Baby. Donasi yang dinilai tak sedikit ini ternyata justru 'sangat sedikit' bagi seseorang seperti Bezos.

Jumlah tersebut dianggap keterlaluan mengingat kekayaan Bezos sang pendiri Amazon tidak sedikit.

Melansir Daily Mail di Jakarta, Senin (29/11/21) Bezos pertama kali dinyatakan sebagai miliarder pada tahun 1998 alias satu tahun usai Amazon go public. Namun, Bloomberg's Billionaire Index memperkirakan Bezos kini mengantongi USD140.000 atau Rp1,9 miliar per menit!

Baca Juga: Gokil! Jeff Bezos Bakal Bawa Host Terkenal Amerika ke Luar Angkasa, Ini Jadwalnya!

Dengan kekayaan meningkat 12.425 persen, Bloomberg's Billionaire Index menunjukkan kekayaan bersih Bezos tahun lalu saja naik USD75 miliar atau sekitar Rp1.069 triliun. Itu berarti, per bulannya Bezos bisa mengantongi USD6,25 miliar atau Rp89 triliun.

Atau USD1,44 miliar (Rp20 triliun) per minggu, USD205 juta (Rp3 triliun) per hari, USD8,56 juta (Rp121 miliar) per jam, dan USD142.677 (Rp2 miliar) per menit.

Adapun badan amal yang disumbang Bezos, Baby2Baby yakni badan amal yang berasal dari Los Angeles dan mengkhususkan diri dalam penyediaan popok, pakaian, dan kebutuhan dasar untuk anak-anak yang hidup dalam kemiskinan.

Awal tahun ini, Bezos menduduki peringkat teratas Chronicle of Philanthropy menyusul niatnya mendonasikan USD10 miliar atau Rp142 triliun untuk perubahan iklim melalui Bezos Earth Fund. Sementara itu, kekayaan Bezos menurut Forbes mencapai USD203,9 miliar atau Rp2.921 triliun.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini