APRIL Group Dukung FOLU Net Sink 2030 Melalui Komitmen Konservasi dan Restorasi Hutan

APRIL Group Dukung FOLU Net Sink 2030 Melalui Komitmen Konservasi dan Restorasi Hutan Kredit Foto: Imamatul Silfia

Asia Pacific Resources International Limited (APRIL) Group turut mendukung tujuan pemerintah mencapai FOLU Net Sink 2030 melalui komitmen di bidang konservasi dan restorasi hutan di seluruh area konsesi perusahaan dan mitra, termasuk proyek restorasi ekosistem Riau di Pulau Sumatra.

Hal ini merupakan bagian dari komitmen keberlanjutan APRIL2030 dalam memberikan solusi terhadap lanskap yang berkembang.

Baca Juga: Kembangkan Solar Panel, APRIL Group Dukung Net Zero Emission Indonesia pada 2060

"Kami merancang APRIL2030 dengan konteks apa yang menjadi prioritas pembangunan kehutanan di Indonesia. Kami melihat itu sejalan dengan target pemerintah dalam mencapai FOLU Net Sink 2030," ujar Sihol Aritonang, Direktur Utama PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) unit operasional APRIL Group dalam media briefing di Jakarta, Senin (30/11/2021).

Sihol menjelaskan, komitmen ini diwujudkan melalui konsep 1-for-1 yang berarti APRIL melakukan perlindungan atau konservasi terhadap 1 hektare (ha) lahan hutan untuk setiap 1 ha lahan hutan yang dikelola APRIL untuk produksi.

"Per 2021, kami sudah 81%. Artinya, kalau 450.000 ha lahan yang kami kelola sebagai hutan produksi bersama mitra, pada saat yang sama kami punya 360.000 ha, bersama mitra, untuk konservasi," papar Sihol.

Selain itu, APRIL juga telah membangun laboratorium penelitian di fasilitas Eco-Camp sebagai salah satu langkah komimten terhadap lanskap yang berkembang. Laboratorium ini akan mendukung penelitian berkelanjutan mengenai ilmi lahan gambut dan tropis.

Sejumlah hal tersebut merupakan catatan perkembangan signifikan APRIL Group dalam setahun terakhir dalam rangka berkomitmen menciptakan kontribusi yang positif terhadap alam dan masyarakat sekaligus tumbuh menjadi perusahaan yang kian berkelanjutan.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini