Pedas! Rocky Gerung Bandingkan Fadli Zon dengan Bamsoet: Lebih Baik Bamsoet Menghilang

Pedas! Rocky Gerung Bandingkan Fadli Zon dengan Bamsoet: Lebih Baik Bamsoet Menghilang Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung

Pengamat Politik Rocky Gerung turut angkat bicara terkait kembalinya Fadli Zon di media sosial setelah kurang lebih 2 minggu menghilang.

Lewat sebuah video yang tayang di kanal Youtubenya, Rocky Gerung menyambut baik sikap Fadli Zon yang kembali aktif di media sosial usai menghilang beberapa waktu.

Baca Juga: Kasihan Fadli Zon, Baru Saja Muncul Kembali di Medsos, Eh Langsung Dilaporkan

Ia diduga menghilang seusai ditegur Prabowo terkait kritikannya pada Jokowi yang mengunjungi Sirkuit Mandalika di saat rakyat Sintang dilanda bencana banjir.

Rocky Gerung tak henti mengapresiasi Fadli atas sikapnya yang berani mengkritik pemerintah sesuai kapasitasnya sebagai anggota DPR RI.

"Fadli Zon, walau bosnya di atas ikut kekuasaan, tetapi dia tetap mengkritik dan menjalankan tugasnya sebagai anggota DPR," kata Rock dikutip suara.com melalui Hops.id, Senin (29/11/2021).

Lebih lanjut, Rocky membuat perbandingan antara Fadli Zon dengan ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ia menyebut bahwa yang seharusnya menghilang adalah Bambang Soesatyo (Bamsoet), bukan Fadli Zon.

Menurut Rocky, Bamsoet saat ini terlalu dekat dengan Istana sehingga terkesan lebih sering memuji Jokowi. Sikapnya itu dinilai bertolak belakang dengan sikap Fadli Zon yang lantang melayangkan kritik pada pemerintah.

"Ya, ini semacam paradoks juga. Karena yang seharusnya tergelincir itu adalah Bamsoet, karena dia terlalu dekat dengan Istana. Jadi lebih baik yang menghilang adalah Bamsoet daripada Fadli Zon," katanya mempertegas.

Rocky Gerung juga menyoroti kecelakaan yang baru-baru ini dialami Bamsoet saat mengikuti balapan bersama pembalap nasional Sean Gelael.

Baca Juga: Usai Laporkan Dugaan Bisnis PCR Luhut-Erick Thohir, Eh Si Pelapor Kini Diperiksa Polisi

"Itu keajaiban dia (Bamsoet) baik-baik saja, kita senang dia tak alami cedera. Tapi rakyat punya persepsi lain, kenapa dia tak suarakan suara rakyat dan malah menyuarakan mesin balap. Rakyat itu punya kontemplasi yang baik," katanya.

"Rakyat itu tak buta huruf pada etika politik. Mereka bisa bedakan mana nurani elite yang palsu dan genuine menyuarakan kebenaran," katanya.

Lagi-lagi Rocky membandingkan Fadli Zon dengan Bamsoet. Ia menyebut Fadli balapan pikiran karena sedang mengikuti acara parlemen dunia di Madrid sedangkan Bamsoet ikut balapan sirkuit.

"Dan Fadli Zon, terimalah ucapan berbahagia dari rakyat kendati dia ada di Madrid untuk ikut balapan pikiran, bukan balapan di sirkuit. Dia adalah pengurus serikat parlemen dunia yang keren," katanya.

Rocky pun kembali mengungkapkan rasa kagumnya pada sosok Fadli Zon yang ia sebut sebagai juniornya yang baik.

"Saya kenal baik dengannya, dia adalah junior saya waktu mahasiswa. Dan dia adalah sosok yang mampu membedakan walau sejak lama dekat dengan Prabowo. Selama ini kita pikir dia selalu terlibat dalam aksi-aksi politik Prabowo, tetapi dia mampu dengan baik pulihkan itu, dan kembalikan fungsinya sebagai anggora DPR," pungkasnya.

Baca Juga: Sttt... Dapat Bocoran dari Ketua Panitia, Ternyata Ini Keterlibatan Jokowi dalam Formula E

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini