Kisah Orang Terkaya: Marie-Helene Habert, Anak Konglomerat yang Warisi Kekayaan Rp140 Triliun

Kisah Orang Terkaya: Marie-Helene Habert, Anak Konglomerat yang Warisi Kekayaan Rp140 Triliun Kredit Foto: BERTRAND RINDOFF PETROFF/GETTY IMAGES

Salah satu orang terkaya dunia, Marie-Helene Habert adalah salah satu dari empat anak Serge Dassault yang mewarisi kekayaan ayahnya saat Serge Dassault meninggal pada Mei 2018.

Habert sebelumnya presiden dewan pengawas konglomerat perangkat lunak dan kedirgantaraan yang dikendalikan keluarga Dassault Groupe, tetapi mengundurkan diri pada 2019. Dia sekarang menjabat sebagai direktur Komunikasi dan Kemitraan konglomerat.

Beliau meraih gelar Magister Hukum Bisnis dan Perpajakan, diploma praktisi hukum bisnis dan Magister Strategi dan Pemasaran tahun 1989.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Thierry Dassault, Pewaris Konglomerat Prancis, Hartanya Rp140 Triliun!

Marie-Helene Habert-Dassault telah menjadi Group Director of Communication and Patronage sejak tahun 1998. Dia bergabung dengan Dassault Group pada tahun 1991 sebagai Deputy Director of Communications setelah memulai karirnya di DDB Publicité di London sebagai konsultan perencanaan media.

Selain tugasnya di Perusahaan, ia juga pernah menjabat beberapa jabatan lainnya, antara lain Direktur Artcurial, Manajer H Investissements dan Wakil Ketua dan Anggota Dewan Pengawas Groupe Industriel Marcel Dassault.

Kakek Habert, Marcel, mendirikan Dassault Aviation, sebuah perusahaan kedirgantaraan Prancis yang mulai membuat baling-baling pada Perang Dunia I.

Keluarga Dassault juga memiliki surat kabar harian Le Figaro, kebun anggur, dan perusahaan penerbangan swasta. Harta kekayaan Habert tercatat Forbes mencapai USD9,8 miliar (Rp140 triliun).

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini