Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tak Puas Hanya Jualan iPhone dkk, Erajaya Ajak Anak Usaha 7-Eleven Malaysia Buat Apotek

Tak Puas Hanya Jualan iPhone dkk, Erajaya Ajak Anak Usaha 7-Eleven Malaysia Buat Apotek Kredit Foto: Erajaya
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) yang fokus berbisnis ponsel kini memutuskan untuk masuk ke sektor farmasi. Perseroan melalui, Erajaya Beauty and Wellness (EBW) akan bekerja sama dalam bentuk joint venture dengan CARiNG Pharmacy Retail Management Sdn Bhd (CPRM), anak perusahaan 7-Eleven Malaysia Holdings Berhad, dengan penandatanganan Joint Venture Agreement. 

Dalam joint venture tersebut EBW dan CPRM membentuk perusahaan baru bernama PT Era Caring Indonesia, yang akan bekerjasama dengan PT Era Farma Indonesia dalam menjalankan jaringan apotek dan layanan kesehatan dengan nama “Apotek Wellings”. 

“Kami yakin konsep omni-channel yang customer-centric yang akan kami terapkan, digabung dengan pemanfaatan teknologi digital yang tepat, akan menjadikan Apotek Wellings tujuan utama masyarakat untuk mendapatkan produk kesehatan berkualitas, dengan harga kompetitif dan range produk terlengkap,” kata CEO of Erajaya Beauty & Wellness, Elly Kohardjo, dalam ketereangan resmi di Jakarta, Kamis (2/12/2021). 

Baca Juga: Resmi Hadir di Indonesia! iPhone 13 Series Sudah Bisa Dibeli Lewat Berbagai Retail Erajaya Group

Ia mengungkapkan bahwa outlet Apotek Wellings pertama di Indonesia direncanakan dibuka di kuartal ke-2 tahun 2022 di Jakarta, dan akan disusul dengan lokasi lain di kota-kota utama Indonesia.

“Apotek Wellings diharapkan membawa revolusi di industri ritel apotek dan produk farmasi,” tambahnya. 

Apotek Wellings akan menyediakan layanan pengisian resep, konsultasi obat, nutrisi, suplemen dan produk kesehatan lainnya, konsultasi kesehatan dan rehabilitasi. Apotek Wellings juga akan mengoperasikan platform ecommerce.

Chong Yeow Siang, Managing Director of Caring Pharmacy Retail Management Sdn Bhd mengatakan, setelah beroperasi di Malaysia lebih dari 25 tahun sekarang pihaknya memperluas layanan apotek di Indonesia.

“Apotek Wellings adalah nama yang telah dikenal baik oleh pasien Indonesia yang berobat di Penang, sebuah pusat medical tourism. Apotek Wellings telah menjadi apotek yang menjadi destinasi turis medis dari Indonesia,” terang Chong Yeow Siang.

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Bagikan Artikel:

Video Pilihan