Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tolak Jadi Tuan Rumah Reuni 212, Ternyata Alasan Pesantren Az-Zikra Sungguh Menyayat Hati

Tolak Jadi Tuan Rumah Reuni 212, Ternyata Alasan Pesantren Az-Zikra Sungguh Menyayat Hati Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kegiatan Reuni 212 dipastikan batal digelar di Masjid Az-Zikra Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, setelah keluarga mendiang Arifin Ilham menolak karena masih dalam suasana duka. 

"Karena ada permintaan dari keluarga yang kebetulan sedang berduka, karena sebelumnya ada permintaan belum berduka, tapi kemarin berduka," kata Ketua Yayasan Az-Zikra, Khotib Kholil, saat dihubungi di Bogor, Rabu, 1 Desember 2021.

Baca Juga: Ucapan Jenderal Dudung Soal Tuhan Bikin Ramai, Langsung Kena Tegur Cucu Nabi, Kalimatnya Makjleb!

Pasalnya, keluarga besar di Masjid Az-Zikra masih diselimuti duka atas wafatnya putra kedua dari Arifin Ilham, Muhammad Ameer Adz Zikro, pada Senin, 29 November 2021.

Khotib Kholil menyebutkan bahwa panitia Reuni Akbar 212 telah menerima surat penolakan dari keluarga Arifin Ilham dan akan mencari lokasi alternatif pelaksanaan reuni akbar.

"Kita sudah bicara sama panitia [Reuni] 212 juga, mereka menerima dan mencari alternatif tempat. Kita bukan tidak ingin, tapi menghargai yang berduka, sehingga dari [panitia Reuni] 212 juga itu menerima hal tersebut," katanya.

Surat penolakan yang dilayangkan oleh keluarga Arifin Ilham itu merupakan jawaban surat permohonan dari panitia penyelenggara Reuni Akbar 212, yang ditandatangani oleh Ketua Panitia, Eka Jaya, pada 29 November 2021.

Eka Jaya dalam suratnya menyampaikan permohonan mengenai penggunaan seluruh fasilitas Masjid Az Zikra untuk digunakan dalam kegiatan salat subuh berjemaah hingga kegiatan "Dzikir dan Munajat". Waktu pukul 04.00 WIB sampai dengan 10.30 WIB dengan undangan VIP ulama dan tokoh nasional 50 orang.

Baca Juga: Lokasi Acara Reuni 212 Belum Jelas, Politikus PSI: Sudah Dibilang, Mending Dirumah Anies Baswedan

Baca Juga: Meski Premi Turun, Imbal Hasil Investasi Asuransi Jiwa Terus Melaju Positif

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Editor: Adrial Akbar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: