Kisah Orang Terkaya: Sandra Ortega Mera, Pewaris Brand Fesyen Zara Berharta Rp100 Triliun

Kisah Orang Terkaya: Sandra Ortega Mera, Pewaris Brand Fesyen Zara Berharta Rp100 Triliun Kredit Foto: Twitter/Augustine

Pewaris raksasa ritel mewah, Inditex, yang terkenal lewat brand fesyen Zara, Sandra Ortega Mera telah menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Ia adalah putri Amancio Ortega Gaona, pendiri awal Inditex yang juga orang terkaya di dunia.

Sandra Ortega Mera memiliki gelar psikologi yang diberikan dari Universidad de Santiago de Compostela. Pada kematian ibunya Rosalía Mera pada tahun 2013, ia mewarisi 7% sahamnya di Inditex, karena saudara laki-lakinya Marcos lahir dengan cerebral palsy. Kemudian, Mera menjadi wanita terkaya di Spanyol dengan kekayaan bersih USD7 miliar (Rp100 triliun).

Baca Juga: Nabung Uang Tunai, Dua Orang Terkaya Dunia Jual Rp288 Triliun Saham Perusahaannya Tahun Ini

Sandra menghabiskan waktu bekerja dengan yayasan yang didirikan ibunya untuk penyandang disabilitas mental dan fisik, Fundación Paideia Galiza. Oleh karena itu Sandra tidak terlibat dalam perusahaan tersebut.

Selain itu, Sandra memiliki 5% saham di perusahaan farmasi PharmaMar, yang sedang menguji kemanjuran salah satu obat kankernya melawan Covid-19.

Ayahnya, Amancio Ortega Gaona, lahir 28 Maret 1936, yang merupakan seorang pengusaha miliarder Spanyol. Dia adalah pendiri Inditex, yang terkenal dengan jaringan toko pakaian dan aksesoris Zara.

Pada Desember 2021, Ortega memiliki kekayaan bersih USD74,8 miliar (Rp1.078 triliun), menjadikannya orang terkaya ketiga di Eropa setelah Bernard Arnault dan Francoise Bettencourt Meyers.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini