Disentil Abis oleh Jokowi, Polri Akhirnya Buka Suara: Intinya...

Disentil Abis oleh Jokowi, Polri Akhirnya Buka Suara: Intinya... Kredit Foto: Instagram/Joko Widodo

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyentil para kapolda dan kapolres di wilayah karena sowan ke ormas yang kerap melakukan keributan. Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo lantas mengingatkan semua anggota Korps Bhayangkara harus bisa menjaga muruah organisasi.

"Polri tetap harus menjaga muruah organisasi dan tidak ragu melaksanakan penegakan hukum," ujar Dedi saat dihubungi, Jumat (3/12).

Baca Juga: Beberapa Kapolres Kena Tegur Jokowi Karena Ormas, Kalimatnya Menohok: Hati-Hati...

Menurutnya, ke depannya anggota Polri harus lebih profesional dalam menjalankan tugas. "Intinya seperti itu, agar jangan ragu-ragu laksanakan gakkum secara profesional dan proporsional," tegas Dedi.

Presiden Jokowi sebelumnya menegur kapolda dan kapolres baru yang sowan kepada sesepuh organisasi masyarakat di daerah yang sering membuat keributan. "Ada kapolda baru, ada kapolres baru, malah datang kepada sesepuhnya ormas yang sering membuat keributan. Benar ini? Saya tanya ke kapolres, kenapa bapak melakukan ini? supaya kotanya kondusif?" kata Jokowi saat memberikan arahan kepada Kesatuan Wilayah Tahunan 2021 di Kabupaten Badung, Bali, Jumat (3/12).

Menurut Jokowi, cara yang digunakan kapolres itu kurang baik. Untuk itu, dia meminta kepada jajaran Polri agar melakukan pendekatan dengan baik, tanpa menggadaikan kewibawaan.

"Tapi apakah cara itu betul? Hati-hati jangan menggadaikan kewibawaan dengan sowan kepada pelanggar hukum. Banyak ini saya lihat. Saudara-saudara harus memiliki kewibawaan," kata dia.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini