KSAD Dudung Disemprot Anwar Abbas, Disuruh untuk...

KSAD Dudung Disemprot Anwar Abbas, Disuruh untuk... Kredit Foto: Istimewa

Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas, ikut menanggapi pernyataan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman yang menyebut ‘Tuhan bukan orang Arab‘.

Hal tersebut dilontarkan Jenderal Dudung saat dirinya menjadi bintang tamu di podcast Deddy Corbuzier, Selasa, (30/11/2021).

Baca Juga: Waduh... PKS dan PDIP Sempat Memanas soal Habib Rizieq, Johan Budi Langsung Bilang...

Jenderal Dudung mengaku dirinya biasa berdoa menggunakan bahasa Indonesia, lantaran menurutnya Tuhan bukan orang Arab.

“Kalau saya berdoa setelah salat, doa saya simpel aja, ya Tuhan pakai bahasa Indonesia saja, karena Tuhan kita bukan orang Arab,” ujar Dudung.

Karena itu, Anwar pun meminta Jenderal Dudung untuk fokus menyelesaikan tugas-tugas sebagai Kepala Staf TNI AD (KASAD) ketimbang berbicara tentang agama.

"Sebab, akhir-akhir ini saya lihat beliau (Jenderal Dudung, red) lebih banyak terekam bicara tentang masalah agama," ujar Anwar dalam keterangannya, Kamis (2/12/2021).

Lebih lanjut, ia juga menyarankan agar Jenderal Dudung dapat membahas topik lain, seperti Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Surya Paloh Kekeh Dukung Jokowi 3 Periode, Ternyata untuk...

"Semestinya, beliau (Jenderal Dudung, red) sebagai KSAD lebih banyak bicara tentang hal tersebut," ungkap pria kelahiran Sumatra Barat itu.

"Ini penting untuk menjadi perhatian beliau karena menurut saya mumpung apinya masih kecil, tentara terutama KASAD harus bisa melakukan gerak cepat," tukasnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Populis Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Populis. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Populis.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini