Kisah Orang Terkaya: Rocco Commisso, Miliarder Pendiri TV Kabel yang Terkenal di Jagat Sepak Bola AS

Kisah Orang Terkaya: Rocco Commisso, Miliarder Pendiri TV Kabel yang Terkenal di Jagat Sepak Bola AS Kredit Foto: Twitter/Forza Italia Football

Salah satu orang terkaya dunia, ialah Rocco Commisso. Pria kelahiran 25 November 1949 ini adalah pendiri, ketua dan CEO Mediacom Communications Corporation, perusahaan televisi kabel terbesar ke-5 di Amerika Serikat.

Pada 2011, perusahaan ini dimiliki secara pribadi oleh Commisso. Dia sebelumnya bekerja di Cablevision, Royal Bank of Canada, dan Chase Manhattan Bank. Tak hanya itu, sejak 2017, Commisso telah menjadi pemilik dan ketua New York Cosmos, dan sejak Juni 2019, ia menjadi pemilik klub sepak bola Italia ACF Fiorentina.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: David Shaw, Ilmuwan Hebat yang Ciptakan Dana Lindung Nilai, Hartanya Rp108 T!

Lahir di Calabria, Italia, Commisso berimigrasi ke Amerika Serikat pada usia 12 tahun. Ia bersekolah di SMA Mount Saint Michael Academy di Bronx pada tahun 1967, dilanjutkan menghadiri Universitas Columbia dengan beasiswa sarjana penuh di mana ia memperoleh gelar sarjana di bidang Teknik Industri pada tahun 1971.

Setelah itu, ia juga memperoleh gelar master di bidang Administrasi Bisnis pada tahun 1975 dari Columbia Business School. Dia adalah salah satu kapten tim sepak bola universitas Columbia, presiden terpilih dari badan siswa sekolah bisnis, dan merupakan penerima Penghargaan Layanan Sekolah Bisnis yang bergengsi.

Commisso memulai karir bisnisnya di fasilitas manufaktur Pfizer Inc. di Brooklyn, New York pada tahun 1971.

Setelah lulus dari sekolah bisnis pada tahun 1975, ia menghabiskan satu dekade di komunitas keuangan, awalnya di Chase Manhattan Bank (sekarang JP Morgan Chase) dan kemudian di Royal Bank of Canada. Commisso memimpin aktivitas pinjaman bank AS kepada perusahaan-perusahaan di sektor media dan komunikasi.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini