Mantan Istri Jeff Bezos Rasakan Nikmatnya Bersedekah, Hatinya bak Malaikat!

Mantan Istri Jeff Bezos Rasakan Nikmatnya Bersedekah, Hatinya bak Malaikat! Kredit Foto: Twitter/Forbes

Mantan istri Jeff Bezos yang juga salah satu orang terkaya di dunia, MacKenzie Scott telah merasakan hal berharga dari filantropi yang sebenarnya. Hal tersebut tertuang dalam sebuah esai berjudul "Tidak Ada Tanda Dolar Saat Ini". Scott memahami betul arti kata berbagi.

Melansir Geek Wire di Jakarta, Kamis (9/12/21) Scott telah melakukan hal itu sejak menceraikan pendiri Amazon Jeff Bezos pada 2019 lalu.

Sebagai bagian dari komitmennya pada Giving Pledge, janji orang-orang kaya untuk memberikan sebagian besar kekayaan mereka untuk filantropi, Scott telah memberikan USD1,67 miliar (Rp23,9 triliun) pada Juli 2020; USD4 miliar (Rp57,3 triliun) pada Desember 2020; dan USD2,7 miliar (Rp38,7 triliun) pada Juni lalu.

Baca Juga: Tak Hanya Fokus ke Luar Angkasa, Jeff Bezos Buktikan Sumbang Rp6,3 Triliun untuk Perubahan Iklim

Melalui esai yang ia tulis, Scott ingin pembaca menemukan nilai dalam definisi sebenarnya dari filantropi dan bagaimana hal itu berlaku untuk lebih banyak dari kita daripada hanya dorongan kemanusiaan dari 1%.

Definisi kamus yang sebenarnya, yang dia sebut "inklusif dan indah" mendefinisikan filantropi sebagai "cinta umat manusia"; “keinginan untuk memajukan kesejahteraan orang lain”; “sumbangan yang murah hati untuk tujuan yang baik”; dan "pekerjaan kebaikan praktis."

Tampaknya Scott mengakhiri tahun ini dengan memberikan hadiah kepada lusinan atau ratusan organisasi seperti yang telah dilakukannya tiga kali lainnya. Tetapi dia menyerahkannya kepada organisasi-organisasi itu untuk menarik perhatian pada diri mereka sendiri dan berapa pun jumlah yang mereka terima.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini