Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Avrist Health Starter, Wujud Kemitraan Avrist Assurance dan Lifepal Jangkau Masyarakat Uninsured

Avrist Health Starter, Wujud Kemitraan Avrist Assurance dan Lifepal Jangkau Masyarakat Uninsured Kredit Foto: Lifepal
Warta Ekonomi, Jakarta -

Avrist Assurance secara resmi menggandeng Lifepal.co.id ada hari ini (13/12/2021) untuk memasarkan produk terbarunya, Avrist Health Starter. Peluncuran produk ini merupakan wujud dari komitmen nyata usaha kedua belah pihak dalam menggenjot literasi asuransi dan menyediakan peluang proteksi asuransi seluas-luasnya kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Yasuo Sato, Direktur, PT Avrist Assurance, menegaskan, kehadiran Avrist Health Starter sebagai produk perdana hasil kolaborasi antara Avrist Assurance dan Lifepal.co.id merupakan wujud komitmen untuk meningkatkan kesadaran berasuransi dan lebih merambah pasar asuransi konvensional di Indonesia.

"Diharapkan produk ini dapat juga mendorong dan meningkatkan literasi asuransi masyarakat Indonesia. Kami melihat peluang yang tercipta dari produk ini sangat tidak terbatas, dan dapat diposisikan sebagai salah satu langkah cerdas bagi Avrist Assurance dalam merangkul potensi digitalisasi asuransi berskala nasional," ujar dia dalam keterangan tertulisnya, Senin (13/12/2021).

Baca Juga: Kembangkan Insurtech, Asuransi Jasindo Gandeng Lifepal

Yasuo menambahkan bahwa kerja sama dengan Lifepal.co.id merupakan bukti nyata dalam pemanfaatan platform teknologi digital dalam memperluas akses layanan dan memaksimalkan jangkauan ke seluruh lapisan masyarakat.

“Digitalisasi memiliki peran penting di industri perasuransian Indonesia. Hal ini karena digitalisasi memberikan banyak peningkatan kualitas dan efektivitas layanan. Digitalisasi asuransi tidak hanya membuat proses administrasi menjadi lebih efisien dan efektif, tetapi juga memberdayakan tenaga pemasar tradisional, seperti agen," imbuhnya.

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) per Juni 2021, total aset industri asuransi mencapai Rp768,49 triliun atau tumbuh 11 persen (yoy) dari tahun sebelumnya yang tercatat sebesar Rp692,36 triliun. Sejalan dengan meningkatnya ekonomi masyarakat, asuransi semestinya menjadi andalan bagi masyarakat Indonesia sebagai perlindungan dari berbagai risiko di masa depan yang dapat mengancam perencanaan keuangan.

Diharapkan, peluncuran produk Avrist Health Starter dapat turut berkontribusi secara positif terhadap program literasi dan membesarkan penetrasi market asuransi yang saat ini masih di angka 2,92 persen, sebagaimana data per 2020.

Berdasarkan data Bank Dunia, penetrasi asuransi di Indonesia masih berada di tingkat rendah, lebih rendah daripada Singapura, Malaysia, Thailand, dan Filipina. Kondisi wilayah Indonesia yang merupakan negara kepulauan, turut memengaruhi percepatan penetrasi asuransi kepada seluruh lapisan masyarakat sekaligus menjadi tantangan tersendiri bagi industri asuransi.

Oleh karena itu, peluncuran dari produk Avrist Health Starter diharapkan mampu menjadi salah satu solusi guna meningkatkan tingkat literasi asuransi Indonesia, terutama kepada masyarakat yang selama ini tidak memiliki proteksi asuransi kesehatan.

Sementara itu, Benny Fajarai, Co-Founder sekaligus Chief Marketing Officer Lifepal mengatakan, "Lifepal senantiasa mengembangkan jajaran produk asuransi tidak hanya dalam segi kuantitas, namun juga kualitas. Tersedianya produk dari Avrist Health Starter menekankan komitmen Lifepal untuk terus berinovasi dalam memberikan pilihan yang lebih banyak bagi nasabah guna melindungi masa depan mereka.”

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: