Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Danamas Gandeng eFishery untuk Bantu Pembiayaan di Sektor Perikanan

Danamas Gandeng eFishery untuk Bantu Pembiayaan di Sektor Perikanan Kredit Foto: Danamas
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Pasar Dana Pinjaman (Danamas) terus melaju melakukan kerja sama dalam rangka menunjang pertumbuhan ekonomi dan juga pelaku UKM (Usaha Kecil dan Menengah). Pada kesempatan terbaru ini, Danamas resmi menggandeng kerja sama dengan perusahaan teknologi yang bergerak di bidang akuakultur, yaitu eFishery.

Kerja sama ini dibuktikan dengan adanya penandatangan surat perjanjian oleh kedua belah pihak yang dilakukan oleh Joyce Andries selaku CEO Danamas dan Gibran Huzaifah selaku Co-founder dan CEO eFishery yang dilangsungkan pada 6 Desember 2021 secara virtual.

Baca Juga: Perusahaan Pembiayaan Ini Mau Bagi-Bagi Saham Bonus, Gratis!

"Danamas tertarik untuk melakukan kerja sama dengan eFishery karena hal ini sesuai dengan visi misi kami, yaitu memajukan UMKM, di mana eFishery sendiri bersentuhan langsung dengan ekosistem UMKM, yaitu pembudi daya ikan dengan menyediakan sarana produksi perikanan, pelatihan, pengenalan teknologi, serta memberikan akses kepada institusi keuangan," tutur Joyce Andries selaku CEO Danamas, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (15/12/2021).

Danamas, sebagai platform peer to peer lending pertama yang telah terdaftar dan mendapatkan izin operasional sejak 2017, akan menjembatani para pemberi pinjaman (pemodal) agar dapat memberikan pinjaman modal usaha kepada pelaku budi daya yang terdaftar dalam ekosistem eFishery.

Adapun dalam kolaborasi ini, Danamas akan mendukung fitur Kabayan yang merupakan komponen utama dari layanan eFishery. Alur kerja sama ini dimulai dari pembudi daya mitra eFishery yang mengajukan pinjaman untuk keperluan budi daya, kemudian eFishery akan melakukan seleksi berdasarkan hasil credit scoring dan mengajukan aplikasi pengajuan pembiayaan ke Danamas.

"Fitur Kabayan (Kasih, Bayar, Nanti) merupakan komponen utama dari layanan eFisheryFund. eFisheryFund menghubungkan para pembudi daya secara langsung ke institusi keuangan termasuk berbagai perusahaan fintech. Kabayan dapat dimanfaatkan oleh para pembudi daya untuk melakukan pembelian beragam keperluan budi daya seperti pakan ikan dengan sistem tenor. Hingga saat ini, sudah lebih dari 5.000 pembudi daya yang mendapatkan akses terhadap pembiayaan dan merasakan dampak dari program ini," ujar Gibran Huzaifah selaku CEO dan Founder dari eFishery.

Dengan adanya kerja sama ini, Danamas dan eFishery ke depannya akan terus berkomitmen untuk memberikan dukungan bagi ribuan pembudi daya dalam meningkatkan usahanya, serta meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia.

Baca Juga: BNI Gandeng Bank Jatim Perkuat Ekonomi Digital di Jawa Timur

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: