Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Change.org Indonesia Dukung Petisi Tolak Label BPA di Kemasan Galon Guna Ulang

Change.org Indonesia Dukung Petisi Tolak Label BPA di Kemasan Galon Guna Ulang Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Change.org Indonesia Dukung Petisi Tolak Label BPA di Kemasan Galon Guna UlangChange.org Indonesia mendukung petisi yang digagas dua anak muda Elhan dan Helfia untuk menolak rencana BPOM melabeli BPA terhadap air minum dalam kemasan (AMDK) galon guna ulang.

Platform petisi terbesar dunia ini mengkhawatirkan kebijakan baru BPOM itu akan membuat semua masyarakat di Indonesia menggunakan galon sekali pakai pada tahun 2022 mendatang. 

"Jangan-jangan 2022 nanti, semua bakal pake galon sekali pakai,” sebut Change.org Indonesia dalam statusnya diikuti emoji muka terkejut plus takut dan tagar #tolakgalonsekalipakai. Change.org Indonesia ini juga menampilkan petisi baru yang digagas Elhan dan Helfia berjudul “Galon Guna Ulang Terancam Punah Gara-gara Rencana Baru BPOM?” yang diupdate pada 13 Desember 2021. 

Dalam petisi barunya ini, dua anak muda yang sebelumnya juga menggagas petisi tolak galon sekali pakai di platform Change.org, menolak rencana revisi peraturan BPOM yang akan melabeli BPA terhadap air minum dalam kemasan (AMDK) galon guna ulang.

Mereka mengkritisi BPOM yang dinilai malah mendukung produk galon sekali pakai yang merusak lingkungan. Mereka juga sangat menyayangkan sikap yang diambil BPOM itu, karena sebelumnya sudah menegaskan bahwa galon guna ulang itu aman digunakan.

Halaman:

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel:

Video Pilihan