Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lenskart Berencana Melakukan Ekspansi Lebih dari 75 Toko di Asia Tenggara pada 2022

Lenskart Berencana Melakukan Ekspansi Lebih dari 75 Toko di Asia Tenggara pada 2022 Kredit Foto: Lenskart
Warta Ekonomi, Jakarta -

Lenskart, perusahaan ritel kacamata omni-channel mengumumkan rencananya untuk memperluas jaringan toko fisiknya di seluruh Asia Tenggara menjadi lebih dari 75 toko di tahun depan. Lenskart juga akan menjajaki pasar baru di Indonesia dan Vietnam pada Maret 2022.

Ekspansi ini sejalan dengan ekspansi sebelumnya yang dilakukan di Singapura, dengan pembukaan toko ke-20 Lenskart di kota tersebut. Rencana ekspansi yang agresif ini diyakini perusahaan dapat menjadi pijakan kuat bagi Lenskart dalam menghadapi persaingan pasar kacamata di Asia Tenggara yang kompetitif; serta menjadi strategi awal dalam mencapai tujuan yang diinginkan untuk menjadi platform kacamata terbaik di Asia Tenggara.

Baca Juga: Sonny Ngeluarin Lensa Terbaru! Cocok Buat Genre Potrait Dengan Harga 37 Jutaan

Mengumumkan hal yang sama, Anantha Nayak, Chief Business Officer, South East Asia mengatakan, "Kami bertujuan untuk memperluas merek Lenskart dari 20 toko menjadi lebih dari 75 toko untuk wilayah Asia Tenggara pada akhir 2022. Pendekatan yang mengutamakan teknologi telah memungkinkan kami untuk menjangkau dan menghadirkan kesenangan yang lebih banyak bagi konsumen baik secara online maupun di toko ritel kami. Pertukaran teknologi serta proses secara digital mampu memberikan pengalaman tanpa batas termasuk dalam mencoba 1000 macam frame di rumah melalui teknologi AR (Augmented Reality). Dengan ekspansi di Indonesia dan Vietnam, kami sangat ingin melayani lebih banyak konsumen di kawasan tersebut dengan produk dan solusi kacamata yang berkualitas serta paling canggih."

Pengalaman belanja omni-channel secara komprehensif yang diberikan Lenskart telah melampaui model bisnis tradisional yang selama ini membutuhkan kehadiran fisik sepenuhnya dari pelanggan di dalam toko. Lenskart menawarkan pengalaman berbelanja yang seamless - dimana pelanggan dapat melakukan pembelian dengan mudah baik secara fisik di dalam toko maupun secara virtual.

Di awal tahun ini, Lenskart telah meluncurkan aplikasi seluler kacamata pertama dan satusatunya di Singapura untuk memenuhi permintaan belanja kacamata secara online yang terus meningkat di pasar. Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi kacamata yang paling banyak diunduh di dunia dengan lebih dari 10 juta unduhan, yang tersedia bagi pengguna iOS dan Android1 

"Lenskart membangun pendekatan yang mengutamakan para pelanggan dengan menawarkan kebijakan pengembalian barang tanpa pertanyaan dalam kurun waktu 30 hari. Lenskart juga memanfaatkan keahlian dari para investor kami, salah satunya Temasek Holdings, dalam mendukung bisnis kami di Singapura dan menjelajah ke pasar negara berkembang di kawasan ini," kata Nayak.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Alfi Dinilhaq

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: