Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jadi Panjang! Gerindra Panggil Mulan Jameela Gara-Gara Karantina

Jadi Panjang! Gerindra Panggil Mulan Jameela Gara-Gara Karantina Kredit Foto: Instagram/Mulan Jameela
Warta Ekonomi, Jakarta -

Polemik di tengah-tengah publik terkait anggota DPR Raden Wulansari atau yang dikenal Mulan Jameela, terkait karantina mandiri usai dari luar negeri, mendapat respon dari partainya, Gerindra. Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra, akan memanggil istri musisi Ahmad Dhani itu. 

Mulan Jameela diduga tidak menjalankan karantina sesuai waktu yang ditentukan. BPD Partai Gerindra akan memanggil Mulan untuk mengklarifikasi terkait hal ini.

Baca Juga: Terbongkar! Jadi Ini Alasan Mengapa Partai Demokrat Tinggi Peminat

"Untuk hal tersebut, kami DPP Partai Gerindra dalam hal ini Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra akan segera menindaklanjuti dengan memanggil Ibu Mulan Jameela untuk dimintai klarifikasi dan keterangan lainnya sehubungan dengan informasi yang beredar luas di tengah masyarakat tersebut," kata Ketua Badan Pengawas dan Displin Partai Gerindra, Bambang Kristiono, Jumat 17 Desember 2021.

Bambang mengatakan, pemanggilan ini sebagai penegakan dalam disiplin kader. Selain itu juga untuk mendukung program pemerintah dalam upaya penanggulangan pandemi COVID-19.

BPD Partai Gerindra, kata Bambang, tentu mengikuti dan melaksanakan upaya-upaya terbaik yang dilaksanakan Satgas COVID-19. 

Termasuk mematuhi Surat Edaran Satgas COVID-19 Nomor 23 Tahun 2021 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional Pada Masa Pandemi COVID-19. Dimana diantaranya ketentuan karantina 10 hari bagi pelaku perjalanan international. 

"Karena didasari pertimbangan kemunculan varian baru B.1.1,529 atau Omicron yang diyakini tingkat penularannya lebih cepat dibandingkan varian lama," ujar Bambang.

Baca Juga: Maaf Pak Gatot, Mimpi Anda Dibuyarkan oleh Puan Maharani

Bambang berharap, upaya Badan Pengawas dan Disiplin Partai Gerindra akan segera mendapatkan informasi yang lengkap dan jelas melalui pemanggilan Mulan Jameela. Sehingga Gerindra bisa segera memberikan informasi kepada masyarakat termasuk konsekuensinya. 

"Terima kasih atas segala perhatiannya, semoga kita semua segera bisa keluar dari bahaya pandemi dan kembali berkarya untuk kemajuan Indonesia," ujarnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan