Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rocky Gerung Ikut Beri Penghargaan Pada Habib Rizieq, Alasannya Luar Biasa

Rocky Gerung Ikut Beri Penghargaan Pada Habib Rizieq, Alasannya Luar Biasa Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat Politik Rocky Gerung ikut memberikan tandatangan dalam plakat penghargaan yang diberikan pada sosok mantan petinggi FPI Habib Rizieq Shihab (HRS).

Dalam sebuah video yang diunggah di kanal YouTube Lieus Sungkharisma, Rocky membeberkan alasannya ikut memberikan penghargaan pada HRS.

Baca Juga: Ramai-Ramai Ingin Habib Bahar Ditangkap, Henry Subiakto Sebut Tidak Bisa...

Menurut penjelasan Rocky, sudah ada beberapa tokoh yang ikut menandatangani plakat penghargaan itu, diantaranya ialah Natalius Pigai, Rizal Ramli, dan Refli Harun.

"Saya barusan tanda tangan dukungan terhadap Habib Rizieq bersama yang sudah tanda tangan, Natalius Pigai, Rizal Ramli, Refli Harun, dan masih akan bertambah," ucap Rocky Gerung dalam video tersebut seperti dikutip Suara.com, Senin (20/12/2021).

Rocky menyebut, meskipun HRS adalah tokoh muslim, ia memiliki pemikiran politik yang majemuk.

"Karena ini adalah semacam penghargaan kita pada perjuangan Habib Rizieq yaitu keinginan untuk menghasilkan kembali Indonesia yang majemuk," lanjutnya.

Baca Juga: Terungkap! Begini Respons Habib Bahar Usai Ada yang Laporkan Dirinya ke Polisi

"Habib Rizieq pikiran politiknya majemuk walaupun dia adalah tokoh muslim, tetapi dia mengerti bahwa bangsa ini hanya bisa diasuh dengan kemajemukan," lanjutnya lagi.

Lebih lanjut Rocky Gerung lantas mengutip pernyataan  pemenang hadiah Nobel tahun 2021 di Bidang Hak Asasi Manusia dan Perdamaian yang bernama Maria Ressa, seorang perempuan asal Filipina.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan