Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bikin Bergidik! Begini Janji Kapolri Listyo Sigit di Hadapan Senior Jenderal Polri

Bikin Bergidik! Begini Janji Kapolri Listyo Sigit di Hadapan Senior Jenderal Polri Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri acara pembinaan tradisi pra-pengakhiran dinas Perwira Tinggi (Pati) Polri tahun 2021 di Auditorium PTIK, Jakarta Selatan pada Selasa, 21 Desember 2021.

Dihadapan para Wisudawan Pati, Sigit bertekad untuk terus melanjutkan tongkat estafet para senior terdahulu, guna mewujudkan Polri sebagai institusi yang semakin dicintai masyarakat. 

Baca Juga: Pengacara Habib Rizieq Tanggapi Pelaporan Habib Bahar, Katanya Lebih Baik...

"Sehingga, kami betul-betul bisa mewujudkan Polri menjadi institusi yang dipercaya, profesional, dekat dan dicintai masyarakat," kata Sigit.

Saat ini, Sigit menyebut bahwa Polri ikut berupaya mewujudkan target pemerintah dalam rangka menciptakan Indonesia yang tangguh dan tumbuh serta melakukan persiapan menuju Indonesia Emas pada tahun 2045.

Menurut dia, tekad bulat menjadikan Polri semakin dicinta masyarakat telah dituangkan dalam konsep Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan (Presisi). Tentu, Sigit mengatakan apa yang dilakukan ini tak lepas dari road map yang telah ditoreh senior-senior. 

“Kami melakukan penyesuaian beradaptasi dan menempatkan Polri menjadi institusi yang selalu eksis. Kami mohon bimbingan dan saran dari senior, agar bisa mengawal strategi kami untuk diimplementasikan serta diwujudkan dengan baik,” jelas dia.

Oleh karena itu, Sigit mengapresiasi kerja keras dan pengabdian yang menorehkan tinta emas dari seluruh senior ketika bertugas di Korps Bhayangkara. Sebagai penerus, kata dia, anggota Polri bakal melanjutkan hal baik yang sudah ada dan terus melakukan perbaikan hal yang kurang.

Karena, Sigit menyadari tantangan menjalani tugas sebagai polisi selalu mengalami perubahan dan semakin kompleks. Oleh sebab itu, Polri harus mampu melakukan adaptasi dengan segala perkembangan zaman dan lingkungan strategis yang ada. 

Baca Juga: Usai Dipolisikan karena Ucapannya, Habib Bahar Kasih Respons Gahar: Kalau Salah Akan Saya Lawan!

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan