Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

TikTok Shopping 12.12 Mega Sale: Investasi Emas Jadi Tren Baru Pengguna TikTok

TikTok Shopping 12.12 Mega Sale: Investasi Emas Jadi Tren Baru Pengguna TikTok Kredit Foto: TikTok
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mengusung tema "Wujudkan Harapanmu di Akhir Tahun", program TikTok Shopping 12.12 Mega Sale yang berakhir pada 16 Desember 2021 berhasil membukukan rekor dan tren baru dari segi penjualan hingga produk.

Melalui siaran resmi, secara keseluruhan terjadi peningkatan gross merchandise value (GMV) hingga 561% bila dibandingkan dengan periode lainnya. Dari segi produk, terlihat munculnya tren baru dengan ketertarikan pengguna terhadap investasi emas, di mana logam mulia menjadi salah satu produk pilihan para pengguna TikTok. Baca Juga: Harga Emas Antam Anjlok pada Perdagangan Rabu, 22 Desember 2021

“Hadir dengan konsep livestream, TikTok Shopping adalah sebuah rangkaian solusi, fitur, dan tools yang memungkinkan bisnis untuk berinteraksi dengan pelanggan dan memaksimalkan potensi e-commerce di TikTok,” tulis rilis tersebut, Rabu (22/12).

Disebutkan juga kali ini, TikTok Shopping kembali berkolaborasi dengan para brand dan kreator lewat event livestreaming sales dengan puncak acara livestream selama 15 jam non-stop untuk memeriahkan TikTok 12.12 Mega Sale perdana pada tahun ini.

“Pemesanan produk di TikTok Shopping 12.12 Mega Sale juga meningkat hingga 1,540% bila dibandingkan dengan periode lainnya. Produk teratas yang menjadi pilihan para pengguna pada periode ini mencakup kategori fashion, kesehatan dan kecantikan, rumah tangga, jam, serta aksesoris untuk memenuhi harapan akhir tahun para pengguna.”

Deretan kreator seperti natasha.surya, shilvia_tan1688, louissescarlettfamily, dan abiyahkhoirunisa juga kembali menjadi top kreator atas pencapaiannya dalam menghadirkan konten livestream sales yang menarik dengan berbagai promo produk kecantikan, rumah tangga, serta aksesoris. Kreator kohcun juga masih menjadi kreator yang dipercaya untuk menarik pengguna yang mencari gadget maupun teknologi terbaru untuk memenuhi harapan akhir tahun.

“Hal ini menunjukkan bahwa viewers sangat percaya terhadap produk-produk rekomendasi kreator TikTok, khususnya untuk memenuhi kebutuhan akhir tahun mereka.”

Diakhir, dituliskan bahwa untuk terus mendukung pengguna memenuhi produk impian, TikTok Shopping akan kembali dengan Year End Sale mulai 23 Desember, didukung dengan ragam program livestream dan berbagai promo yang tidak kalah menarik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Lestari Ningsih

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: