Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rachmat Kaimuddin Mundur dari CEO Bukalapak, Saham BUKA Makin Ambyar!

Rachmat Kaimuddin Mundur dari CEO Bukalapak, Saham BUKA Makin Ambyar! Kredit Foto: Instagram/ririn.yulianto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Muhammad Rachmat Kaimuddin dikabarkan mundur dari jabatannya sebagai CEO Bukalapak. Manajemen PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) menyampaikan, surat permohonan pengunduran diri Rachmat Kaimuddin sudah diterima pada Selasa, 28 Desember 2021. 

"Permohonan pengunduran diri tersebut akan dilakukan dengan memperhatikan ketentuan anggaran dasar Bukalapak dan peraturan perundang-undangan yang berlaku," pungkasnya pada Rabu, 29 Desember 2021. Baca Juga: Masih Seumur Jagung, Rachmat Kaimuddin Resign dari Jabatan Direktur Utama Bukalapak

Masa jabatan Rachmat Kaimuddin sebagai CEO Bukalapak terbilang masih seumur jagung. Ia baru efektif menjabat sebagai CEO Bukalapak pada Januari 2021 lalu menggantikan Achmad Zaky

Bersamaan dengan kabar tersebut, harga saham bersandi BUKA ini terpantau amblas. Melansir dari RTI, harga saham BUKA terkoreksi -0,93% ke level Rp426 per saham pada penutupan sesi pertama, Rabu, 29 Desember 2021. Sebelum penutupan, harga saham BUKA menyentuh level terendah di Rp422 per saham.

Dalam rentang yang lebih jauh, harga saham BUKA tercatat menurun hingga -16,47% dalam sebulan. Koreksi itu setara dengan -52,67% dalam tiga bulan terakhir. BUKA pertama kali melantai di BEI melalui IPO pada 26 Juli 2021. Kala itu, harga IPO saham BUKA dipatok senilai Rp850 per saham. Harga saham BUKA sempat bergerak liar hingga menembus level Rp1.110 per saham pada Agustus 2021 lalu. 

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel:

Video Pilihan