Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Elon Musk Cibir Pedas Ide Metaverse: Dalam Jangka Panjang, Neuralink Bisa Lebih Canggih

Elon Musk Cibir Pedas Ide Metaverse: Dalam Jangka Panjang, Neuralink Bisa Lebih Canggih Kredit Foto: Instagram/elonrmuskk
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ide bos Meta Facebook Mark Zuckerberg dalam menciptakan dunia virtual, Metaverse ternyata mendapat cibiran dari sesama miliarder, Elon Musk. Terlebih, begitu Musk tahu bahwa Metaverse mengharuskan penggunanya untuk memakai perangkat yang dipasang di kepala. Menurutnya, itu sangat tidak efisien.

Bahkan menurut orang terkaya dunia ini, Metaverse hanyalah buzzword sehingga teknologinya masih sangat jauh. Musk justru membanggakan idenya dalam startup buatannya, Neuralink yang hendak menanam chip pada otak manusia.

Baca Juga: Elon Musk Semringah, Perusahaan Luar Angkasa Miliknya SpaceX Kantongi Duit Rp4,8 Triliun

Melalui inovasi tersebut, Neuralink bahkan lebih bisa menciptakan realitas virtual daripada metaverse yang harus menggunakan perangkat berat di kepala.

"Dalam jangka panjang, Neuralink yang canggih bisa menempatkan Anda sepenuhnya dalam realitas virtual," jelas Musk.

Tak hanya metaverse, Musk juga mencibir soal Web3, konsep demokratisasi internet yang ingin dibangun di sekitar Blockchain. Menurut Musk, konsep ini justru lebih banyak soal pemasaran daripada kenyataannya.

Meski demikian, tak hanya Facebook yang terjun ke metaverse. Ada Microsoft beserta sang pendiri Bill Gates yang turut mendukung ide tersebut.

Baca Juga: PertaLife Insurance Cetak Laba Bersih Rp 50,16 Miliar di Kuartal III 2022

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Advertisement

Bagikan Artikel: