Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2021 Jadi Tahun Terberat, Ternyata Ini Alasan Bill Gates Gak Bikin Resolusi Tahun Baru!

2021 Jadi Tahun Terberat, Ternyata Ini Alasan Bill Gates Gak Bikin Resolusi Tahun Baru! Kredit Foto: Instagram Bill Gates
Warta Ekonomi, Jakarta -

Miliarder Bill Gates bukan orang yang suka membuat resolusi tahun baru. Meski demikian, Gates tetap berharap tahun 2022 lebih baik dari tahun kemarin.

“Saya tidak pernah menjadi orang yang memiliki resolusi besar di Tahun Baru. Saya tidak memiliki tujuan khusus dalam pikiran untuk tahun 2022,” tulis Gates di posting blog akhir tahunnya bulan lalu. "Tapi apa yang saya harapkan adalah bahwa tahun depan jauh lebih mapan daripada yang ini."

Mengutip CNBC Make It di Jakarta, Selasa (4/1/22) Gates tidak menetapkan tujuan untuk tahun mendatang. Ia justru bertanya-tanya kepada dirinya selama satu tahun terakhir: Apa yang salah selama setahun terakhir? Apa yang benar? Apa yang dia harapkan selama 365 hari ke depan?

Baca Juga: Hobi Donasi, Bill Gates dan Mantan Istri Sedekah Rp214 Triliun Sepanjang Tahun 2021

Gates mencatat bahwa seiring bertambahnya usia, pertanyaan tahunannya telah berkembang menjadi lebih pribadi.

“Apakah saya mencurahkan cukup waktu untuk keluarga saya? Apakah saya belajar cukup banyak hal baru? Apakah saya mengembangkan persahabatan baru dan memperdalam yang lama?” tulisnya dalam esai 2018-nya. “Ini akan menggelikan bagi saya ketika saya berusia 25 tahun, tetapi seiring bertambahnya usia, itu jauh lebih bermakna.”

Keinginan Bill Gates untuk tahun 2022 menjadi "lebih mapan" masuk akal. Tahun lalu merupakan tahun yang berat bagi Gates. Selain mengadvokasi solusi untuk Covid dan perubahan iklim melalui Bill and Melinda Gates Foundation, ia juga bercerai dari istrinya yang telah menemaninya selama 27 tahun. Ia juga tengah menjalani tuduhan pelanggaran di tempat kerja, menghadapi hoax, ditambah lagi melihat putri pertamanya menikah.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: