Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Habir Bahar Jadi Tersangka, Polda Jabar Dapat Dukungan, Disuruh Jangan Takut

Habir Bahar Jadi Tersangka, Polda Jabar Dapat Dukungan, Disuruh Jangan Takut Kredit Foto: Antara/Raisan Al Farisi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dukungan terus mengalir terhadap Polda Jawa Barat dalam penangkapan Habib Bahar bin Smith terkait kasus dugaan penyebaran hoaks dalam dakwahnya. Salah satunya disampaikan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Karawang, KH Ahmad Ruhiyat Hasbi

."Ingat negara ini negara hukum dan supremasi hukum harus ditegakkan tanpa pandang bulu kepada siapapun yang melakukan pelanggaran. Polda Jabar maju terus jangan takut, semua pelaku ujaran kebencian yang akan membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa harus segera ditindak," tegasnya, Kamis (6/1/2022).

Baca Juga: MUI Tanggapi Kasus Bahar Smith, Polri Diwanti-Wanti Jangan Sampai....

Ubaidillah, selaku pengasuh Pondok Pesantren di Kabupaten Karawang juga mengapresiasi dan mendukung penuh Kapolda Jawa Barat yang telah menindak dan menegakkan supremasi hukum terhadap Habib Bahar bin Smith yang menurutnya telah melakukan provokasi kepada masyarakat dengan mengatasnamakan agama dan hal itu memberikan suasana kekacauan terhadap masyarakat yang berimbas terhadap ketertiban umum.

"Karenanya sikap-sikap yang intoleransi terhadap kenegaraan yang dilakukan Habib Bahar bin Smith adalah harus dilakukan penegakan hukum yang itu sudah benar dilakukan oleh Kapolda Jawa Barat. Itu semua dilakukan demi untuk memberikan ketenangan kepada masyarakat dan masyarakat jangan sampai terprovokasi dengan apa yang telah dilakukan oleh Habb Bahar bin Smith," tuturnya.

Tokoh agama Pabedilan Kabupaten Cirebon, KH Saefulloh Farid, menghimbau kepada semua pendukung dan seluruh masyarakat Kabupaten Cirebon untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi serta mempercayakan sepenuhnya proses hukum Bahar Smith terhadap Kepolisian.

"Dengan ini menyatakan dukungan sepenuhnya kepada Polri dalam proses kasus Habib Bahar bin Smith dan saya berharap kepada pendukung atau muhibbin Habib Bahar bin Smith agar tidak memaksakan diri datang ke Polda Jawa Barat yang akan memicu kerumunan dan akan mengakibatkan tingginya kasus Covid-19 dengan segala variannya dan ini fakta serta nyata," ujar Saefulloh.

Hal senada juga disampaikan Patih Sepuh Keraton Kasepuhan Cirebon Kota, Pr Gumelar Suriadiningrat.

"Saya mewakili keluarga besar Keraton Kasepuhan Cirebon mendukung upaya penegakan hukum terhadap Bahar Smith oleh Polda Jabar," ucapnya.

Tokoh Agama Kota Sukabumi, Ustaz Robi Ridwansyah, mendukung kepada jajaran Kepolisian khususnya dalam hal ini pada Polda Jawa Barat untuk proses hukum Bahar bin Smith.

Dia juga menghimbau kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat secara umum untuk berhati-hati dalam menyampaikan pendapat di muka umum.

"Saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kota Sukabumi untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi serta mempercayakan semua proses hukum HBS kepada Kepolisian dan pihak-pihak yang berwenang serta kita tetap sama-sama menjaga persatuan dan kesatuan agar NKRI ini tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak berkepentingan," imbuhnya.

Baca Juga: Mabes Polri Buka-Bukaan Soal Potensi Pidana Ferdinand Hutahaean, Akan Susul Habib Bahar?

Hal yang sama juga disampaikan Anggota DPRD Kota Sukabumi, Ivan Rusvansyah.

"Dengan ini menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Sukabumi untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi mengenai proses hukum HBS. Kita harus meyakini pada pihak Kepolisian dan kita harus meyakini bahwa Kepolisian tetap berlaku adil kepada siapapun," kata Ivan.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan