Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

CT Beberkan Rencana Joint Venture dengan Bukalapak

CT Beberkan Rencana Joint Venture dengan Bukalapak Kredit Foto: Imamatul Silfia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Chairman of CT Corp Chairul Tanjung membeberkan rencana kerja sama antara Transmart dan Bukalapak (BUKA) dengan membentuk perusahaan patungan (joint venturee-commerce khusus untuk makanan segar dan kebutuhan sehari-hari (fresh food and grocery).

"Sekarang sedang dalam proses. Kami akan membentuk perusahaan patungan e-commerce untuk fresh dan grocery antara Trans Retail dengan Bukalapak," kata Chairul Tanjung usai konferensi pers di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (11/1/2022).

Baca Juga: Jajaran Komisaris Bukalapak Calonkan Willix Halim sebagai Direktur Utama/CEO Bukalapak

Kendati demikian, pria yang akrab disapa CT itu menegaskan Transmart tidak akan diakuisisi oleh Bukalapak. Bentuk kerja sama ini, katanya, terjalin dalam wujud kolaborasi. Adapun wujud kolaborasi itu sendiri sudah terlihat pada Bukalapak yang menjadi investor strategis dari right issue PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI).

"Kan dia [Bukalapak] sudah masuk kolaborasi di sini [Allo Bank]," ujarnya.

Sementara itu, CT menambahkan CT Corp akan menjadi pemegang saham mayoritas dalam perusahaan patungan itu. Menurut CT, pihaknya akan memiliki 55% dari total saham. Sementara 45% porsi saham lainnya akan dimiliki oleh Bukalapak.

"[Saham perusahaan patungan] 55% CT Corp, 45% Bukalapak," tandasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: