Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hindari Pajak, Miliarder Kripto Ini Boyong Perusahaan dan Keluarga Tinggal di Pulau Eksotis!

Hindari Pajak, Miliarder Kripto Ini Boyong Perusahaan dan Keluarga Tinggal di Pulau Eksotis! Kredit Foto: Unsplash/Stanislaw Zarychta
Warta Ekonomi, Jakarta -

Miliarder kripto dan investor David Johnston pindah bersama orang tua, istri, tiga putri, dan perusahaannya ke Puerto Rico pada Maret 2021. Pria berusia 36 tahun yang telah terlibat dalam ekosistem crypto sejak 2012 ini sebelumnya tinggal di Austain, dan keputusannya untuk pindah agaknya tidak masuk akal.

Selain keindahan alam tropis Puerto Rico dengan pantai yang indah, wilayah AS ini juga memiliki kebijakan ramah kripto, termasuk potongan pajak besar bagi mereka yang menghabiskan setidaknya 183 hari di pulau itu setiap tahun.

Tak hanya itu, penduduk dapat tetap memegang paspor Amerika sementara pada saat yang sama tidak harus membayar pajak atas keuntungan capital.

Baca Juga: Energi Bersih Diganderungi Miliarder, Orang Terkaya Asia Mukesh Ambani Rela Rogoh Kocek Rp1.086 T!

“Di situlah semua temanku berada. Saya tidak punya satu teman pun yang tersisa di New York, dan mungkin pandemi mempercepat ini, tetapi masing-masing dari mereka telah pindah ke Puerto Rico,” ujar Johnston yang turut melihat banyak temannya juga telah pindah.

Johnston mengatakan kepada CNBC yang dikutip WE Online di Jakarta, Senin (17/1/22) bahwa setelah melihat teman-teman dan rekan-rekannya pindah, dia pergi untuk memeriksanya sendiri pada awal 2021.

"Saya berkata, 'Wow, oke, saya mengerti,'" ujar Johnston mengingat kesan pertamanya tentang wilayah pulau kecil ini yang bahkan bisa dikelilingi dalam setengah hari. “Pulau itu berpenduduk tiga juta orang… Ini cukup besar untuk membangun pusat teknologi.”

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan