Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Diduga Hina Bangsa Arab, Habib Kribo Kena Sindiran Telak Fadli Zon, Makanya Jangan Asal Jeplak Bos

Diduga Hina Bangsa Arab, Habib Kribo Kena Sindiran Telak Fadli Zon, Makanya Jangan Asal Jeplak Bos Kredit Foto: Fajar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Politisi Partai Gerindra Fadli Zon memberi sindiran telak buat Habib Zein Assegaf alias Habib Kribo.

Sindiran itu dilontarkan anak buah Prabowo Subianto itu untuk merespons pernyataan Habib Kribo yang baru-baru ini mengeluarkan pernyataan kontroversial yang diduga menghina bangsa Arab dengan mengatakan mereka tak punya budaya dan tak pernah melahirkan ilmuwan. 

Fadli Zon menyebut, pernyataan ini menunjukan Habib Kribo tak mengerti sejarah. Dia menilai Habib Kribo hanya asal berbicara.

Baca Juga: Gelar Demo dengan Massa Seupil, Habib Kribo Dicibir Habis-habisan, Tokoh NU Ungkit Bangsa Arab

"Orang ini asal jeplak n tak ngerti sejarah dasar, akibat kurang membaca. Janganlah mempertontonkan kebodohan," kata Fadli Zon di akun twitternya seraya membagikan sebuah tautan tanggapan sejarawan soal pernyataan Habib Kribo,  Senin (17/1/2022).

Menurut Fadli Zon, Bangsa Arab sejak zaman dahulu kala sudah berkontribusi besar di bidang ilmu pengetahuan. Dia menyayangkan pernyataan Habib Kribo yang dinilai sama sekali tidak mencerdaskan.

"Padahal salah satu tugas kita: mencerdaskan kehidupan bangsa. Bangsa Arab banyak sekali kontribusinya bagi kemajuan ilmu dan pengetahuan serta peradaban dunia," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Habib Kribo melontarkan sebuah pernyataan kontroversial. Pernyataan ini kemudian oleh sejumlah kelompok menudingnya menghina dan merendahkan martabat bangsa Arab.

Adapun dalam pernyataan itu Habib Kribo mengatakan, bangsa Arab tidak bakal punya kehormatan andaikata mereka tak punya Ka’bah.

Video pernyataan  Habib Kribo itu kini berseliweran di sosial media, salah satu akun yang turut mengunggah video ini adalah pengguna twitter @Endriyw. 

“Arab itu kalau tidak ada ka’bah tidak punya kehormatan,” kata Habib Kribo dalam video potongan video tersebut. 

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Populis. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Populis.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel:

Video Pilihan