Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Laporan Balik Loyalis Jokowi ke Pelapor Gibran-Kaesang Terkait Dugaan Korupsi Dinilai Pengamat...

Laporan Balik Loyalis Jokowi ke Pelapor Gibran-Kaesang Terkait Dugaan Korupsi Dinilai Pengamat... Kredit Foto: Antara/R Rekotomo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktur Lingkar Madani Indonesia (Lima Indonesia) Ray Rangkuti menilai tindakan Ketua Umum Relawan Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer mempermalukan diri.

Sebelumnya, Immanuel melaporkan balik Dosen UNJ Ubedilah Badrun terhadap dua anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas dugaan tindak pidana korupsi.

Ray juga menilai Immanuel terkesan terburu-buru.

Padahal, seharusnya biar Gibran Rakabuming dan Kaesang pribadi yang melaporkan Ubedilah.

Baca Juga: Gibran dan Kaesang Dilaporkan ke KPK, Loyalis Jokowi Lapor Balik Pelapor, Orang Demokrat Membela!

"Uniknya, orang yang dikaporkan saudara Ubed itu sendiri merasa tidak sedang dicemarkan nama baiknya," ujar Ray dilansir dari GenPI.co, Senin (17/1).

Tidak hanya itu, dirinya juga melihat tindakan Immanuel tersebut tidak memiliki dasar cukup kuat untuk melaporkan Ubedilah.

"Kalau Immanuel menyatakan laporan Ubed adalah bohong, dia sendiri tidak punya dasar. Karena, syarat untuk menyatakan bahwa itu adalah tidak pidana belum terpenuhi," jelasnya.

Ray juga menyatakan langkah tersebut tidak relevan, karena laporan Ubedilah masih belum dinyatakan palsu.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan