Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kadin Soal Forum B20: Tarik Investasi Sebanyak-banyaknya!

Kadin Soal Forum B20: Tarik Investasi Sebanyak-banyaknya! Kredit Foto: Freepik/Indylooker
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bertekad untuk mensukseskan penyelenggaraan Forum B20. 

Wakil Ketua Umum Kadin, Shinta Widjaja Kamdani menyatakan bahwa pihaknya akan terus berusaha menjadikan momentum ini sebagai ajang yang akan membuat citra Indonesia semakin lebih baik.

Baca Juga: Persiapan Forum B20, Kadin Indonesia Siap Bawa UMKM Go Global

"Forum dunia ini terdiri dari 20 negara. B20 berkaitan dengan bisnis pelaku usaha. Jadi ajang luar biasa. Jadi kami punya pekerjaan rumah yang penting, yang akan disampaikan ke G20 companies," kata Shinta saat ditemui Warta Ekonomi di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (18/1/2022).

Selain itu, Shinta juga berharap adanya penyelenggaraan B20 di Indonesia bisa memberikan dampak positif dalam sektor investasi di masa depan.

"Image sebagai tuan rumah, branding Indonesia di dunia (menjadi perhatian), kesempatan showcasing investasi juga jadi kita mau narik investasi sebanyak-banyaknya. Jadi persiapannya adalah mengidentifikasi apa yang bisa dipromosikan," kata dia.

Lebih lanjut, terkait peran UMKM yang menjadi salah satu hal penting dalam forum B20, Shinta menegaskan jika acara tersebut kini tak hanya bisa dinikmati oleh para pengusaha besar, melainkan para pelaku UMKM yang bisa mendaftarkan usahanya dalam acara itu.

"Jadi kita mau sosialisasikan side-side event di seluruh daerah di Indonesia. Forum internasional juga kita bawa kesini. Jadi gambaran besarnya kita bersama-sama memanfaatkan momentum ini," pungkas Shinta.

Penulis: Laras Devi Rachmawati

Laporan: Muhamad Ihsan

Penulis: Laras Devi Rachmawati
Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel:

Video Pilihan