Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mulai Hari Ini, Gerai Ritel Jual Minyak Goreng Rp14.000

Mulai Hari Ini, Gerai Ritel Jual Minyak Goreng Rp14.000 Kredit Foto: Antara/Adeng Bustomi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemerintah menetapkan kebijakan satu harga minyak goreng untuk semua jenis kemasan sebesar Rp14.000 per liter dan mulai berlaku pada hari ini (19/1). Kebijakan satu harga itu dikhususkan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga serta usaha mikro dan kecil.

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengatakan kebijakan satu harga akan terlebih dahulu diberlakukan melalui toko ritel modern yang menjadi anggota Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo).

“Lewat kebijakan ini seluruh minyak goreng baik kemasan premium maupun kemasansederhana akan dijual dengan harga setara Rp14.000 per liter,” Kata Lutfi di Jakarta, kemarin.

Lutfi mengatakan kebijakan satu harga di pasar tradisional akan diterapkan sepekan setelah penerapandi toko ritel. “Ritel modern akan menyediakan minyak goreng dengan harga Rp14.000 per liter yang dimulai pada hari Rabu 19 Januari 2022 pukul00.01waktu setempat,”tegasnya.

Lutfi juga meminta agar masyarakat tidak memborong minyak goreng seharga Rp.14.000 per liter karena panik atau panic buying. Sebab pemerintah sudah menjamin ketersediaan minyak goreng kemasan sederhana 250 juta liter per bulannya.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan