Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anies Baswedan Masuk 'Perangkap' Giring Ganesha dan PSI

Anies Baswedan Masuk 'Perangkap' Giring Ganesha dan PSI Kredit Foto: Instagram/Anies Baswedan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktur Lingkar Madani Indonesia (Lima Indonesia) Ray Rangkuti menyoroti aksi saling sindir antara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum PSI Giring Ganesha.

Menurutnya, Anies Baswedan sudah terjebak oleh keinginan Giring dan PSI, yakni memberikan respons dari sindiran-sindiran yang diberikan Ketua Umum PSI tersebut.

Baca Juga: Anies Baswedan Kasih Penjelasan Soal Banjir Jakarta, Sampai Bawa-Bawa Tuhan

"Anies yang selama beberapa tahun ini mencitrakan dirinya sebagai pemimpin berbasis narasi, seperti terjebak dalam ritme politik riuh ala Giring," ujar Ray belum lama ini, melansir GenPI.co, Kamis (20/1).

Tidak hanya itu, menurutnya, respons dari Anies merupakan salah satu keinginan yang diimpikan oleh PSI dan Giring selama ini. Dirinya lantas menilai Anies kini telah kehilangan taji.

"Anies yang mencitrakan dan meraup popularitas dirinya sebagai mitra kritis pemerintah pusat, justru seperti kehilangan taji berhadapan dengan partai pemula," tuturnya.

Dirinya berpendapat bahwa Anies kini telah melemah. Pasalnya, gempuran terhadap Anies yang biasanya diabaikan kini justru direspons lewat media sosialnya sendiri.

"Dia bisa keras dan kuat jika berhadapan dengan pemerintah pusat, tapi kehilangan imanjinasi dan argumentasi jika berhadapan dengan kritik dan sikap politik Giring dan PSI," ucapnya.

Dengan langkah ini, menurut Ray, PSI berpotensi akan meraup lebih banyak popularitas dan elektabilitas lebih banyak dari publik yang mendukung Anies selama ini.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan