Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

'Bakar Uang' Triliunan Buat Caplok Allo Bank, Bos Bukalapak: Bagi Kami Transaksi Ini....

'Bakar Uang' Triliunan Buat Caplok Allo Bank, Bos Bukalapak: Bagi Kami Transaksi Ini.... Kredit Foto: Instagram/ririn.yulianto
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) resmi masuk dalam ekosistem PT Allo Bank Indonesia Tbk (Allo Bank). Hal itu sejalan dengan tuntasnya akuisisi 11,49% saham Allo Bank oleh Bukalapak pada 18 Januari 2022. 

Corporate Secretary Bukalapak, Perdana A. Saputro, menyampaikan bahwa akuisisi tersebut dilakukan melalui pelaksanaan Penambahan Modal Perusahaan Terbuka dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) melalui Penawaran Umum Terbatas III yang diterima Bukalapak dari PT Mega Corpora. Dalam transaksi tersebut, Bukalapak menggelontorkan dana lebih dari Rp1,19 triliun untuk menguasai 2.497.816.903 saham Allo Bank. Baca Juga: Tinggalkan MDKA, Ini Sederet Jabatan Penting yang Dipegang Michael Soeryadjaya: Calon Bos Baru Adaro

"Bagi Bukalapak, transaksi ini melalui bisnis mitra dan konektivitasnya dengan vertikal-vertikal baru di pasar UMKM diharapkan dapat mengembangkan cakupan penawarannya serta aksesibilitas kredit bagi para pelaku usaha di area rural serta dapat memperdalam dan memperluas penetrasi ke seluruh penjuru Indonesia," pungkasnya, Kamis, 20 Januari 2022.

Ia menambahkan, dengan aksi korporasi yang menggabungkan kapabilitas teknologi dengan touchpoint offline, Bukalapak dapat makin mengakselerasi implementasi layanan perbankan ke seluruh Tanah Air, selaras dengan kebijakan inklusi finansial pemerintah. 

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel:

Video Pilihan