Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dukung Percepatan Herd Immunity, Pupuk Kaltim Gelar Vaksinasi Tahap Dua bagi Anak-anak

Dukung Percepatan Herd Immunity, Pupuk Kaltim Gelar Vaksinasi Tahap Dua bagi Anak-anak Kredit Foto: Pupuk Kaltim
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) bekerjasama dengan Kodim 0908/Bontang dan Dinas Kesehatan Kota Bontang, kembali menggelar vaksinasi Covid-19 tahap kedua bagi anak usia 6-11 tahun di Kota Bontang dengan target 879 anak dari SD 1 dan SD 2 Yayasan Pupuk Kaltim (YPK).

VP CSR PKT Anggono Wijaya mengungkapkan, vaksinasi tahap dua bagi ratusan anak usia6-11 tahun ini menggunakan vaksin jenis Sinovac, yang disediakan oleh Kodim 0908/Bontang dengan teknis pelaksanaan vaksinasi oleh Dinas Kesehatan Kota Bontang.

“Pada kegiatan ini, PKT turut menyalurkan bantuan senilai Rp35 Juta untuk kebutuhan biaya operasional dan tenaga medis pelaksana vaksinasi,” katanya disela-sela vaksinasi yang di gelar di Sentra Vaksinasi GOR PKT, Rabu (19/1/2022).

Baca Juga: Wujudkan Lingkungan Kerja Aman, Pupuk Kaltim Konsisten Terapkan Life Saving Rules

Dijelaskan Anggono, dukungan vaksinasi tahap dua bagi anak usia 6-11 tahun ini merupakan bagian dari upaya PKT dalam mendorong tercapainya herd immunity 100% di Kota Bontang melalui program PKT Proaktif.

Di samping itu juga untuk mendukung terlaksananya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang kini mulai digelar secara bertahap di berbagai tingkatan sekolah.

Baca Juga: Pupuk Kaltim Inisiasi Vaksinasi COVID-19 bagi Ratusan Anak di Bontang

Hal ini juga bagian dari komitmen PKT dalam membantu percepatan vaksinasi nasional, setelah sebelumnya melakukan vaksinasi 10.000 dosis bagi masyarakat Kaltim.

“Semoga upaya ini bisa mencegah dan mengurangi risiko penularan virus Covid-19 pada anak, sekaligus mendorong percepatan realisasi target herd immunity agar aktivitas masyarakat khususnya kegiatan belajar mengajar di sekolah kembali berjalan normal,”

ujar Anggono.

Menurut Anggono, dukungan vaksinasi bagi ratusan anak di Kota Bontang juga merupakan langkah PKT dalam menindaklanjuti arahan Presiden RI Joko Widodo, yang menargetkan 26,5 juta anak usia 6-11 tahun di seluruh Indonesia mendapatkan vaksinasi.

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Bagikan Artikel:

Video Pilihan