Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lord Rangga Sunda Empire Sambagi DPR, Mau Labrak Arteria Dahlan

Lord Rangga Sunda Empire Sambagi DPR, Mau Labrak Arteria Dahlan Kredit Foto: Viva
Warta Ekonomi -

Petinggi Sunda Empire Ki Ageng Rangga Sasana menyambangi Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis siang, 20 Januari 2022. Rangga ingin bertemu dengan anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDIP Arteria Dahlan.

Rangga datang ke DPR dengan khas busananya yaitu mengenakan jas hitam senada topinya, bersama sejumlah orang. 

Rangga mengaku datang ke Gedung DPR sebab sebelumnya ramai diberitakan mengenai anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDIP Arteria Dahlan yang meminta seorang Kejati untuk dipecat lantaran berbahasa daerah Sunda saat rapat. 

Lord Rangga, begitu publik karib menyebutnya, mengatakan, sengaja datang ke gedung parlemen untuk bertemu langsung dengan Arteria Dahlan di ruangannya. 

Rangga mengaku akan mengingatkan kepada anggota DPR RI yang lainnya. Apalagi, Arteria Dahlan sempat menyinggung Sunda Empire saat berbicara waktu itu.

"Untuk itu Lord datang melabrak dia, kaitannya persoalannya sebagai wakil rakyat tentunya Lord akan mengingatkan bukan hanya dia, wakil rakyat Pak Arteria tadi, tetapi juga wakil-wakil yang lain. Sebaiknya menyampaikan pada protes dengan sopan santun," kata Rangga kepada awak media.

Menurutnya, apa yang disampaikan Arteria Dahlan dalam rapat bersama Jaksa Agung beberapa waktu lalu, sudah melanggar Kebhinekaan. Sebab berbahasa daerah merupakan bagian dari Pancasila.

"Arteria Dahlan dalam konteks persoalannya melarang penggunaan bahasa daerah digunakan untuk komunikasi, ini halnya melanggar kebhinekaan Tunggal Ika, artinya dia melanggar Pancasila," ujarnya.

Namun sayangnya Rangga tidak bisa bertemu langsung dengan Arteria serta Fraksi PDIP. Sebab menurut petugas jaga DPR, Rangga harus membawa surat permohonan audensi serta menyertakan hasil swab antigen negatif untuk bisa masuk ke Gedung DPR.

Rangga mengaku memahami prosedur yang ada. Dia mengaku segera menyiapkan persyaratan tersebut dan berkomunikasi dengan Arteria Dahlan.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan