Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gawat! Pak Polisi Jangan Diam Saja, Harus Bergerak Cepat Usut Dugaan Kaitan Rizieq Shihab dan ISIS

Gawat! Pak Polisi Jangan Diam Saja, Harus Bergerak Cepat Usut Dugaan Kaitan Rizieq Shihab dan ISIS Kredit Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
Warta Ekonomi, Jakarta -

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Mohamad Guntur Romli meminta Kepolisian segera bergerak mengusut dugaan hubungan antara eks Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dengan jaring teroris paling berbahaya, ISIS.

Guntur Romli sendiri menduga Rizieq Shihab  sendiri punya hubungan kelompok teroris itu. Kecurigaan Guntur Romli bukan tanpa dasar, hal ini berdasarkan pengakuan seorang saksi berinisial AM yang dihadirkan dalam sidang kasus terorisme yang menyeret pentolan FPI Munarman. Dalam sidang itu, nama Rizieq Shihab disebut-sebut.  

“Polisi harus gerak cepat, usut dugaan kaitan Rizieq dgn ISIS, selain kasus chat mesumnya @ListyoSigit P @DivHumas_Polri,” kata Guntur Romli melalui akun Twitter pribadinya Senin,(24/1/2022).

Baca Juga: Kabar Terbaru Sidang Munarman, Saksi Sebut Habib Rizieq

Demi mendukung cuitannnya, Guntur Romli juga membagikan berita media online  berjudul “Saksi Sebut Pembaiatan ISIS di Makassar yang Dihadiri Munarman Terpantik dari Ceramah Rizieq”.

Sebagaimana diketahui, dugaan tindak pidana terorisme dengan terdakwa Munarman yang kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur Senin, (24/1/2022). Dalam sidang dengan agenda pemeriksaan saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) itu, seorang saksi berinisial AM berbicara panjang lebar mengenai kasus yang menjerat Munarman 

AM bilang, acara pembaiatan anggota kelompok teroris ISIS di Makassar pada 24 Januari 2015 lalu terpantik dari ceramah yang disampaikan mantan pemimpin FPI.

Ia juga menyebutkan bahwa Munarman yang juga merupakan mantan sekretaris FPI hadir sebagai satu dari tiga pemateri dalam acara baiat berkedok seminar tersebut.

“Ada tiga penceramah, kemudian ada baiat?” tanya majelis hakim kepada AM. 

“Iya, Yang Mulia, yang mimpin baiat Ustaz Basri almarhum, Yang Mulia,” jawab AM. 

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Populis. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Populis.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel:

Video Pilihan