Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kisah Orang Terkaya: Eli Broad, Sukses Lewat Bangun Rumah Murah, Pria Ini Jadi Miliarder Dunia!

Kisah Orang Terkaya: Eli Broad, Sukses Lewat Bangun Rumah Murah, Pria Ini Jadi Miliarder Dunia! Kredit Foto: REUTERS/Kevork Djansezian
Warta Ekonomi, Jakarta -

Salah satu orang terkaya di dunia, Eli Broad lahir pada 6 Juni 1933. Ia meninggal dunia pada 30 April 2021. Eli Broad merupakan seorang pengusaha dan dermawan di Amerika. Pada April 2021, Forbes menempatkannya sebagai orang terkaya ke-380 di dunia dengan perkiraan kekayaan bersih USD6,9 miliar (Rp99 triliun).

Eli Broad dikenal karena komitmen filantropisnya terhadap pendidikan K-12 publik, penelitian ilmiah dan medis, serta seni visual dan pertunjukan.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Stephen Ross, Mantan Pengacara yang Jadi Miliarder Real Estat

Broad merupakan anak dari Rebecca (Jacobson) dan Leo Broad, imigran Yahudi Lituania yang bertemu di New York. Ayahnya bekerja sebagai pelukis rumah, dan ibunya sebagai penjahit. Keluarganya pindah ke Detroit, Michigan, ketika dia berusia enam tahun.

Broad kuliah di Michigan State University, jurusan akuntansi dengan jurusan di bidang ekonomi dan lulus cum laude pada tahun 1954. Di antara pekerjaan yang dilakukan Broad di perguruan tinggi adalah menjual sepatu wanita, menjual pembuangan sampah dari pintu ke pintu, dan bekerja sebagai operator pers bor di Packard Motor, di mana ia menjadi anggota United Auto Workers.

Pada tahun yang sama, Broad yang berusia 21 tahun menikahi Edythe "Edye" Lawson yang berusia 18 tahun.

Dia mulai bekerja sebagai akuntan setelah menyelesaikan studinya. Dia juga mengajar kelas malam di Institut Teknologi Detroit sebagai asisten profesor akuntansi pada tahun 1956.

Halaman:

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel:

Video Pilihan