Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bamsoet Bersuara Soal Temuan Kerangkeng di Rumah Bupati Langkat, Kasih Saran Menohok

Bamsoet Bersuara Soal Temuan Kerangkeng di Rumah Bupati Langkat, Kasih Saran Menohok Kredit Foto: MPR
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet), menilai adanya temuan kerangkeng berisi manusia di kediaman Bupati Langkat non aktif Terbit Rencana Perangin Angin harus jadi pelajaran.

Pemerintah hingga partai politik diminta selektif dalam memilih calon kepala daerah.

"Meminta pemerintah, dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri/Kemendagri, dan Partai Politik pendukung, selektif dalam memilih calon kepala daerah yang berintegritas," kata Bamsoet kepada wartawan, Rabu (26/1/2022).

Khusus untuk Kementerian Dalam Negeri atau Kemendagri, Bamsoet berharap agar melakukan pembinaan dan pengawasan kepada daerah secara berjenjang.

Menurutnya, hal itu penting untuk menjaga tata kelola daerah.

Baca Juga: Temuan Kerangkeng di Rumah Bupati Langkat Diduga Mengarah ke Perbudakan, Ini Sikap Tegas KontraS

"Kemendagri diharapkan melakukan pembinaan dan pengawasan kepada daerah secara berjenjang, agar tata kelola daerah berkualitas sebagaimana ketentuan UU Nomor 23 Tahun 2014," tuturnya.

Lebih lanjut, Politisi Partai Golkar ini juga meminta Migrant Care agar bisa membantu pemerintah daerah untuk memantau segala kondisi para pekerja perkebunan hingga pertanian.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan