Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

PPI Sumut dan Kammi Medan Desak DPRD Sumut Gunakan Vaksin Halal

PPI Sumut dan Kammi Medan Desak DPRD Sumut Gunakan Vaksin Halal Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Warta Ekonomi, Jakarta -

Persaudaraan Pemuda Islam ( PPI ) Sumatera Utara dan Pengurus Daerah Kammi Medan melakukan aksi di kantor DPRD Sumatera Utara Rabu, (26/01/2021).

Dalam aksi damai tersebut, PPI Sumut dan Kammi Medan menutut pemerintah menyediakan Vaksin Halal pada Pelaksanaan Vaksin Ketiga (booster), karena dalam surat edaran kementerian kesehatan Nomor: HK.02.02/II/252/2022 vaksin yang digunakan bukan vaksin yang sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI, kata Nugra Ferdino,S.Sos Kordinator PPI Sumut.

"Kita mendukung pemerintah dalam pelaksaan Vaksin Ketiga, tapi kita meminta pemerintah harus menyediakan vaksin yang halal karena masyarakat kita mayoritas Islam dan ada Vaksin yang sudah mendapatkan sertifikasi Halal," ujarnya. 

Dalam menanggapi tuntutan aksi PPI Sumut dan Kammi Medan, Ahmad Hadian Sekretaris Komisi B DPRD Sumut yang menerima Massa Aksi menyampaikan Dukungan atas aspirasi dan gerakan nasional vaksin halal.

Kita mendukung aspirasi dan gerakan dari Persaudara Pemuda Islam Sumatera Utara dan Kammi Medan, karena setiap agama harus di lindungi dalam bernegara sesuai perintah UUD. 

Hal yang sama disampaikan juga  Dhody thahir ketua Fraksi Golkar  bahwa Fraksi Golkar sangat mendukung vaksin halal.

"Kita dari fraksi golkar sangat mendukung Vaksin Halal yang para pemuda dan mahasiswa aspirasikan ke DPRD, Akan kita teruskan aspirasi Vaksin Halal ini ke pemerintah Pusat," ujarnya. 

Dalam aksi damai tersebut di tutup dengan menanda Tangani Surat Pernyataan dukungan Atas tuntutan PPI Sumut dan Kammi Medan  Oleh  Ahmad Hadian dan Dhody Thahir.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel:

Video Pilihan