Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Soal Poster Haikal Hassan Ceramah di Markas Yonif 502/UY, Jenderal Dudung Bilang...

Soal Poster Haikal Hassan Ceramah di Markas Yonif 502/UY, Jenderal Dudung Bilang... Kredit Foto: Antara/Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman angkat bicara tentang poster bergambar Haikal Hassan yang disebut bakal berceramah di Markas Yonif Para Raider 502/UY, Malang, Jawa Timur.

Jenderal Dudung menyebut jika poster bergambar Haikal Hassan itu sebagai hoaks. "Jadi, yang jelas kemarin ada berita hoaks bahwa dilaksanakan di (Yonif) 502, itu berita bohong," ucap Dudung di Jakarta, Selasa (25/1).

Baca Juga: "Jangan Ngomong Doang!", Tokoh NU Ini Lantang Tantang Jenderal Dudung: Ayolah...

Mantan Gubernur Akmil itu mengaku sudah menelepon Danyon 502 ketika ada informasi Haikal Hassan bakal melaksanakan ceramah di Malang. Kepada Dudung, Danyon tersebut menegaskan tidak ada kegiatan ceramah yang dilaksanakan di Yonif Para Raider 502/UY.

"Cuma reklamenya dihapus, diganti, bahwa kegiatannya di 502, padahal itu tidak ada sama sekali," ujar mantan Pangkostrad itu.

Dudung menduga ada kelompok tertentu yang mencoba membenturkan rakyat dengan TNI, menyusul beredarnya poster bergambar Haikal Hassan berceramah di Malang. Pasalnya, kata mantan Pangkostrad itu, ada sebagian masyarakat yang tidak terima dengan agenda ceramah oleh Haikal di Markas Yonif 502/UY.

"Sudah kelihatan, kan, sudah ada kelompok yang coba mau benturkan TNI dengan rakyat," kata Jenderal Dudung.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan