Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pos Indonesia dan Bank Mandiri Sepakat Perluas Layanan Keuangan dan Kurir

Pos Indonesia dan Bank Mandiri Sepakat Perluas Layanan Keuangan dan Kurir Kredit Foto: Pos Indonesia
Warta Ekonomi, Bandung -

PT Pos Indonesia (Persero) dan PT Bank Mandiri Tbk. menjalin kerja sama bisnis dalam rangka meningkatkan inklusi keuangan dan layanan kurir di Indonesia. Sinergi dua BUMN ini diharapkan ikut mendorong perekonomian Indonesia, terutama pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). 

Hadir dalam penandatanganan kerja sama antara kedua belah pihak tersebut, Dirut PT Pos Indonesia Faizal R. Djoemadi dan Perwakilan manajemen Bank Mandiri.

Baca Juga: Pos Indonesia Perluas Keagenan, Layanan MyPos Lebih Fleksibel

Menurut Senior Vice President Business & Ritel PT Pos Indonesia (Persero) Makky M Makmur, kerja sama ini selaras dengan semangat sinergi antar BUMN. Di mana saling bersinergi dalam rangka memberikan dampak lebih besar terhadap pertumbuhan perekonomian secara nasional. 

"Pos Indonesia saat ini telah didukung lebih dari 4.800 Kantor Pos representatif di seluruh Indonesia. Begitupun Bank Mandiri telah pengalaman lebih dari 140 tahun dan memiliki layanan keuangan perbankan yang lengkap, jaringan layanan luas seluruh Indonesia. Dengan kerja sama ini, ada potensi jaringan layanan agen yang dapat tumbuh berkembang bersama-sama," jelas Makky dalam keterangan resminya, Kamis (27/1/2022)

Dia optimis, sinergi dua kekuatan besar BUMN ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat luas khususnya UMKM. Terutama dalam upaya peningkatan dan pemerataan akses masyarakat terhadap produk layanan keuangan dan layanan jasa kurir di Indonesia.

"Kerja sama ini diharapkan dapat memperluas inklusi layanan keuangan dan layanan kurir seperti pembukaan rekening, cash in dan cash out di jaringan PT Pos Indonesia, pembukaan layanan kurir, wesel di jaringan bank mandiri, serta kerjasama lainnya,"ungkapnya.

Selain itu, kolaborasi ini juga sejalan dengan tujuh transformasi bisnis yang sedang dilakukan oleh PT Pos Indonesia. Di mana PT Pos Indonesia secara kontinyu terus melakukan perubahan, pengembangan dan adaptif terhadap perubahan teknologi informasi. 

Secara spesifik, kerja sama ini dalam bentuk kolaborasi jaringan agen PT Pos Indonesia (Persero) dan Agen PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. dalam meningkatkan inklusivitas layanan keuangan dan layanan kurir. 

Selanjutnya, kolaborasi paket produk (product bundling) layanan keuangan dan layanan kurir dalam rangka pemberdayaan masyarakat terutama UMKM. 

"Kolaborasi ini untuk meningkatkan kemudahan operasional Agen dan konsumen dalam mengakses layanan keuangan dan layanan kurir. Terakhir, kerja sama lainnya yang dapat disepakati dari waktu ke waktu oleh kedua belah pihak," pungkasnya.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel:

Video Pilihan