Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pasar Saham Hancur-hancuran, Warren Buffett Justru Meroket Lebih Kaya dari Mark Zuckerberg

Pasar Saham Hancur-hancuran, Warren Buffett Justru Meroket Lebih Kaya dari Mark Zuckerberg Kredit Foto: Investors
Warta Ekonomi, Jakarta -

Miliarder investor legendaris Warren Buffett sekali lagi lebih kaya dari Mark Zuckerberg. Sebagaimana diketahui, saham teknologi mengalami penurunan tajam minggu ini sehingga menghapus sekitar USD50 miliar (Rp718 triliun) kekayaan dari orang-orang terkaya di Silicon Valley.

Mengutip Bloomberg di Jakarta, Jumat (28/1/22) kekayaan bersih Elon Musk yang merupakan orang terkaya di dunia anjlok USD25,8 miliar (Rp370 triliun) pada hari Kamis, penurunan satu hari tercuram keempat dalam sejarah Bloomberg Billionaires Index. Kekayaan Musk telah turun USD54 miliar (Rp775 triliun) tahun ini.

Baca Juga: Mantap Betul! Warren Buffett Tumpuk Keuntungan dari Saham Coca-Cola hingga 1.800 Persen!

Sementara Zuckerberg, sang satu pendiri Meta Platforms Inc., telah melihat kekayaannya turun 12% atau USD15 miliar (Rp215 triliun) pada tahun 2022.

Namun, kekayaan bersih Buffett telah meningkat USD2,4 miliar (Rp34 triliun) tahun ini menjadi USD111,3 miliar (Rp1.599 triliun). Dia sekarang mengungguli Zuckerberg USD1 miliar dan berada di peringkat tertingginya di indeks Bloomberg sejak Maret lalu.

Nilai saham yang menjadi landasan filosofi investasi Buffett dan fokus Berkshire Hathaway Inc., telah mengungguli perusahaan teknologi dan Indeks S&P 500 sejak awal tahun. Meski turun 4,2%, namun jika dibandingkan dengan penurunan 9,2% untuk S&P dan 15% untuk teknologi, Buffett masih untung besar.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel:

Video Pilihan