Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Eng Ing Eng, Rocky Gerung Jagokan Anies Baswedan Pimpin Ibu Kota Baru, Alasannya karena...

Eng Ing Eng, Rocky Gerung Jagokan Anies Baswedan Pimpin Ibu Kota Baru, Alasannya karena... Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat Politik Rocky Gerung berikan tanggapannya terkait nama-nama yang telah mencuat sebagai calon pemimpin Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur.

Dikutip dari Suara.com, Rocky merespons gencarnya nama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang telah diajukan PDIP untuk pimpin ibu kota pengganti Jakarta tersebut.

Baca Juga: PDIP Gadang-Gadang Ahok Jadi Kepala Otorita IKN, Langsung Disambar Said Didu: Makin Jelas...

Baginya, Jika Ahok betulan pimpin IKN, publik akan menilai itu sebagai dendam lama. Oleh sebabnya, Rocky menyarankan Anies Baswedan yang jadi kepala otorita IKN. 

Baginya, sang Gubernur DKI Jakarta lebih paham dan mengerti soal pindah IKN

"Di belakang, orang itu ingat lagi kenapa Ahok lagi. Problemnya waktu, dengan Ahok orang ingat lagi, ini dendam supaya ledek Anies. kalau mau masuk akal, ya Anies saja pindahin saja ke sana (jadi kepala otorita IKN)," beber Rocky, seperti dikutip dari Suara.com, Jumat (28/1/2022).

Menurutnya, jika Ahok diusulkan menjadi kepala otorita akan mengingatkan publik akan luka lama.

"Ahok muncul, (dianggap) ini dendam lama yang coba dipulihkan. Ada semacam keangkuhan, dulu kita (kubu Ahok) kalah, maka kita jadikan lagi Ahok. Jadi ini bangkitkan lagi sentimen, yang dasarnya primordial," ujarnya.

Rocky juga mengatakan bahwa Presiden Jokowi seharusnya memilih putra putri daerah untuk dijadikan kepala otorita IKN.

Baca Juga: Ahok Digadang-Gadang Pimpin IKN, PKS: Jangan Pilih yang Bikin Gaduh

Akan tetapi, menurut Rocky, Jokowi kurang paham akan hal itu. Jokowi dinilai tidak melirik sosok pemimpin atau tokoh daerah dalam kelola IKN.

"Jadi suatu kota diputuskan atas dasar teknis bukan dasar etnis, itu persoalan juga. Jokowi nggak punya wawasan, pembisiknya mesti ini yang dikasih tahu, tapi kan itu oligarki pembisiknya. Jadi pemimpin otorita itu siapa atau apa, itu ternakan oligarki," tandas Rocky.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan