Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Apa Itu Brand?

Apa Itu Brand? Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Brand adalah merek mengacu pada konsep bisnis dan pemasaran yang membantu orang mengidentifikasi perusahaan, produk, atau individu tertentu. Brand membantu membentuk persepsi orang tentang perusahaan, produk mereka, atau individu. Brand biasanya menggunakan penanda pengenal untuk membantu menciptakan identitas merek di pasar.

Brand memberikan nilai yang sangat besar bagi perusahaan atau individu, memberi mereka keunggulan kompetitif atas orang lain di industri yang sama. Dengan demikian, banyak entitas mencari perlindungan hukum untuk merek mereka dengan memperoleh merek dagang.

Baca Juga: Apa Itu Shareholder?

Brand adalah aset tidak berwujud yang membantu orang mengidentifikasi perusahaan tertentu dan produknya. Logo, slogan atau tanda pengenal lainnya merupakan cara untuk mempromosikan brand atau merek.

Ketika digunakan bersama-sama, alat-alat ini menciptakan identitas merek. Pemasaran yang sukses dapat membantu menjaga merek perusahaan tetap di depan dan di tengah pikiran orang. Ini bisa menjadi perbedaan antara seseorang yang memilih merek Anda daripada merek pesaing.

Sebuah merek dianggap sebagai salah satu aset yang paling berharga dan penting bagi sebuah perusahaan. Bahkan, banyak perusahaan yang sering disebut dengan mereknya, yang artinya merek seringkali tidak dapat dipisahkan menjadi wajah atau citra perusahaan.

Inilah mengapa penting bagi perusahaan untuk melindungi merek mereka dari sudut pandang hukum. Merek dagang mengidentifikasi kepemilikan eksklusif atas merek dan/atau produk, bersama dengan alat pemasaran terkait. Mendaftarkan merek dagang mencegah orang lain menggunakan produk atau layanan Anda tanpa mendapatkan izin Anda.

Baca Juga: Adira Finance, MUF Hingga FIFGroup Siap Pacu Pembiayaan Kendaraan Listrik di 2023

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: