Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BMW Car Clubs Indonesia Bakal Gali Potensi Wisata Sirkuit Mandalika

BMW Car Clubs Indonesia Bakal Gali Potensi Wisata Sirkuit Mandalika Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

BMW Car Clubs Indonesia akan menggali potensi wisata di sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Presiden BMW Car Clubs Indonesia, Dadan Drajat Martamihardja, mengatakan bahwa sebetulnya, memang ada satu kegiatan dari Humas BMW Club Indonesia di Lombok, yakni untuk lebih mengenal Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Belajar dari WSBK, Persiapan MotoGP Mandalika 2022 Terus Disempurnakan

"Kebetulan kami di klub otomotif yang sudah sepantasnya mendukung program pemerintah maka kami akan mempromosikan wisata Mandalika," kata Dadan usai mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pertama yang berlangsung di Balroom Trans Studio Bandung, Minggu sore (30/1/2022).

Sirkuit Mandalika dengan segala pemberitaan media massa dari mulai keunikannya memang tidak dimiliki sirkuit lain. Meski demikian, akses jalan ke Sirkuit Mandalika dinilai masih perlu perbaikan. Selain itu, sebagai komunitas otomotif, sudah seharusnya mengetahui sirkuit terbaru di Indonesia tersebut.

"Jelas, itu suatu kebanggan buat Indonesia karena memiliki standar internasional. Tentunya, masa iya kami tidak pernah menginjakkan kaki di sana, jadi kami harus coba sirkuit tersebut. Mudah-mudahan dengan saya meninjau sirkuit itu bisa menilai langsung," jelasnya.

Sementara itu, Rakernas dihadiri para ketua Chapter yang nantinya akan merumuskan program kerja ke depan dari komunitas otomotif BMW Car Clubs Indonesia. Pelaksanaan Rakernas ini bertujuan untuk konsolidasi seluruh anggota yang ada di 31 Chapter.

"Saya ingingkan dalam Rakernas ini dijadikan ajang pembelajaran untuk memberikan pencerahan kepada seluruh anggota agar dapat mengelola organisasi dengan baik," jelasnya.

Menurutnya, dari berbagai komunitas otomotif yang ada, banyak sekali dinamika organisasi yang dihadapi. Karenanya, adanya Rakernas diharapkan seluruh Chapter dapat mengelola sesuai dengan visi dan misi tujuan organisasi.

Untuk menjalankan organisasi, Dadan yang terpilih sebagai Vice President BMW Car Clubs Indonesia itu, mengingikan akan membuat kemasan sistem pengelolaan organisasi yang sistematis. Sebagai klub otomotif yang membawa brand besar dan bergensi, kepengurusan organisasi harus tertata sesuai dengan AD/RT organisasi.

Sejauh ini, komunitas BMW Car Clubs Indonesia telah memiliki izin resmi untuk menggunakan logo BMW. Dengan begitu, nama baik keberlangsungan organisasi juga harus terkelola dengan baik. Adapun beberapa program kerja yang dimiliki setiap Chapter harus tersusun sistematis sehingga setiap program yang dibuat akan selaras dengan jaringan yang ada di setiap Chapter.

"Kami sudah memiliki hak penuh untuk menggunakan loga BMW dari Internasional Council dan Asia Council bahkan dari Jermannya diperbolehkan," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: